Suardi Saleh Buka Turnamen Mini Soccer Cilellang Cup

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru Suardi Saleh, berharap Turnamen Mini Soccer Cilellang Cup 2023 mengorbitkan bibit muda sepakbola potensial.

Hal ini diungkapkan Bupati Barru Suardi Saleh saat membuka Turnamen Mini Soccer Cilellang Cup 2023, Kamis(20/7) di lapangan sepak bola desa Cilellang kecamatan Mallusetasi kabupaten Barru.

Turnamen sepakbola ini mengusung tema ‘Sepak Bola Menyatukan Kompetisi menguatkan dan sportivitas adalah komitmen”.

Turnamen Mini Soccer Cilellang Cup 2023 dilaksanakan mulai tanggal 20 Juli sampai 10 Agustus 2023 dengan hadiah yang diperebutkan senilai 10 juta rupiah plus trofi. Di ikuti 25 tim/club Se-Kabupaten Barru.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia, pembina dan seluruh pengurus atas terselenggaranya kegiatan yang luar biasa ini.

"Minimal ada dua keunggulan dalam turnamen Mini Soccer Cilellang Cup 2023 ini, yang pertama adalah turnamen Mini Soccer Cilellang Cup ini merupakan Turnamen yang pertama dilaksanakan tahun ini di kabupaten Barru dan yang kedua adalah menyambut peringatan Proklamasi 17 Agustus 2023 di Kabupaten Barru, "ucapnya.

Bupati dengan jargon bupati tanpa sekat ini mengatakan kegiatan ini menggambarkan kolaborasi kebersamaan dan kerjasama antar pihak Desa, Kecamatan, Kabupaten, dan pengusaha dalam rangka kegiatan yang luar biasa ini.

"Kegiatan ini tidak saja hadir pada saat ini atau tahun ini tapi direncanakan akan menjadi agenda yang akan dihadiri setiap tahunnya, ” ujar Bupati dua periode ini.

Suardi juga mengatakan di kegiatan ini kita bisa melihat bibit-bibit kita yang potensial yang bisa dibina hingga harapan kita agar ada beberapa tim yang digabung menjadi satu club Kabupaten Barru yang bisa di andalkan berlaga di tingkat atasnya lagi.

“Untuk seluruh peserta turnamen agar senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, menjaga sportivitas, tentu saja di setiap pertandingan turnamen target kita adalah mendapatkan kejuaraan dengan cara sportif, ” ungkapnya.

Maksud dan tujuan Turnamen Mini Soccer Cilellang Cup 2023 adalah sebagai wadah pengembangan sepak bola, menjalin persaudaraan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar club, mengembangkan kualitas sepak bola khususnya di kabupaten Barru, meningkatkan prestasi tim-tim sepak bola, sebagai sarana pengembangan minat dan bakat para pemain dan sebagai hiburan masyarakat. (Humas IKP)

  • Bagikan