APBD P 2023 Masuk Tahap Pembahasan, Bupati Meminta Kepala OPD Proaktif

  • Bagikan
DPRD dan Pemkab sepakat mendatangani nota kesepakatan APBD Perubahan 2023

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- DPRD bersama Pemkab Pinrang sepakat menandatangani Nota Kesepakatan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2023. melalui rapat paripurna dewan yang digelar di gedung DPRD Pinrang, Senin 14 Agustus.

Bupati Pinrang Irwan Hamid mengapresiasi sinergitas antara eksekutif dengan legislatif yang terus terjalin dengan baik.

Ditahap pembahasan ini, mantan Ketua DPRD Pinrang itu menegaskan, Agar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk pro aktif dan responsif serta mengikuti pembahasan sesuai dengan jadwal yang telah disusun.

"Saya berharap agar APBD Perubahan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga kepentingan masyarakat dapat terlayani secara maksimal” kata Irwan Hamid

Kepala Bidang Pembiayaan Badan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pinrang Andi Ardiansyah menjabarkan sejumlah program prioritas masuk dalam APBD perubahan yang berasal dari bantuan pemerintah provinsi.

Seperti pembangunan pengaman pantai,pembangunan dan pemeliharaan jalan dan jembatan letta-kariango,bantuan UMKM dan penanganan stanting.

Prioritas program peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti anggaran intervensi desa sangat tertinggal dan program Universal Health Coverage (UHC) juga masuk dalam rancangan APBD Perubahan tersebut.(*)

  • Bagikan