Bus Trans Andalan Segera Beroperasi di Barru

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bus Trans Andalan akan segera beroperasi di Kabupaten Barru. Bus yang berkapasitas hingga 30 penumpang ini akan melintasi jalur Barru-Soppeng.

Bus trans Andalan Sulsel adalah layanan transportasi terintegrasi yang disediakan bagi masyarakat di Provinsi Sulawesi Selatan.

Menariknya, pada awal pengoperasian Bus Trans Andalan Sulsel ini, masyarakat dapat mencobanya tanpa dipungut biaya alias gratis.

Kepala Dinas Perhubungan Barru Mohammad Fadly Ramadan Pawae, yang dikonfirmasi Senin, 21 Agustus mengatakan, kalau tidak ada halangan rencana hari Rabu, 23 Agustus Bus Trans Andalan ini akan dilaunching penggunaannya.

"Hari Rabu rencana dilaunching dan mulai pengoperasiannya,"ujar Fadly.

Mantan Camat Tanete Rilau ini juga mengatakan, Bus Trans Andalan ini akan melayani rute Barru-Soppeng dan sebaliknya, untuk sementara ada dua Bus yang akan dioperasikan.

"Jadi rencana awal sudah ada 2 unit Bus yang akan dioperasikan. Kalau di Barru Bus akan melewati beberapa tempat wisata termasuk pantai Ujung Batu dan berakhir di Stasiun Kereta Api Garongkong,"ungkapnya.

Fadly menyebut, Tarif Bus ini untuk sementara masih gratis dan Pemkab Barru akan bekerjasama dengan Provinsi dan pihak ketiga.

" Pada awal pengoperasian Bus Trans Andalan Sulsel ini, masyarakat dapat mencobanya tanpa dipungut biaya alias gratis,"jelasnya.

Sekedar diketahui pada tahap awal operasionalnya, Bus Trans Andalan Sulsel akan melayani masyarakat di 2 kota dan 11 kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan.

Nantinya ada 13 kabupaten/kota yang menjadi target wilayah operasional transportasi umum ini.

Adapun 13 kabupaten/kota di Sulsel yang akan dilalui Bus Trans Andalan Sulsel yaitu Kota Parepare, Kabupaten Pangkep, Bone, Luwu, Tana Toraja, Selayar, Takalar, Wajo, Pinrang, Soppeng, Barru, Palopo, dan Bulukumba. (mad)

  • Bagikan