DPRD Parepare Gelar Rapat Paripurna Penyerahan Rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD 2023

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- DPRD Kota Parepare menggelar rapat paripurna tentang penyerahan rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD 2023. Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir didampingi Wakil Ketua DPRD Tasming Hamid dan Rahmat Sjamsu Alam memimpin rapat paripurna itu.

Turut hadir Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Wakil Wali Kota Parepare Pengerang Rahim, Pj Sekda, HM Husni Syam beserta jajaran pimpinan SKPD, asisten, staf ahli, camat dan lurah. Paripurna berlangsung di Gedung DPRD Kota Parepare, Selasa, 29 Agustus 2023. Dalam rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD 2023, belanja daerah diproyeksi Rp982 miliar lebih.

Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan, paripurna ini terkait penyerahan rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD 2023 dari Pemerintah Kota ke DPRD untuk dibahas, nantinya. "Pembahasan nantinya, tentu Banggar DPRD bersama TAPD Pemerintah Kota," singkatnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan pembahasan rancangan perubahan KUA-PPAS APBD 2023 ini, guna mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, untuk pencapaian sasaran prioritas, dan target kinerja pembangunan daerah yang serasi dan terintegrasi di dalam RPJMD Kota Parepare tahun 2018–2023.

"Tujuan penyusunan Perubahan KUA APBD 2023 ini, memberikan arah dalam pelaksaaan program
kegiatan pembangunan yang merupakan penjabaran kebijakan pembangunan sebagaimana yang tertuang dalam perubahan RKPD," kata Wali Kota Parepare dua periode ini.

Menurutnya, sebagai acuan dalam penyusunan PPAS perubahan tahun 2023 ini, sebagai dasar bagi tim anggaran Pemkot untuk menilai rencana kerja dan perubahan anggaran SKPD di Kota Parepare.

Wali Kota menjelaskan, belanja daerah harus mendukung target capaian prioritas pembangunan nasional tahun 2023, sesuai dengan kewenangan masing-masing tingkatan pemerintah daerah.

"Harapan kami mudah-mudahan pembahasan rancangan KUA-PPAS ini dapat kita tuntaskan sesuai jadwal
yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD," katanya.

Wali Kota menambahkan, pembahasan rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD 2023 ini akan berjalan lancar jika semua pihak senantiasa menjaga kedisiplinan, khususnya kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan para kepala SKPD serta stakeholder terkait.

"Semoga pelaksanaan pembahasan rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD 2023 perubahan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dapat disepakati sesuai jadwal yang telah ditetapkan," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan