Hadirkan 700 Peserta, Kodim Parepare Ikut Sujud Syukur dan Pengajian Bersama Secara Virtual

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Komando Distrik Militer (Kodim) 1405/Parepare mengikuti sujud syukur dan pengajian (Dzikir, Shalawat) bersama masyarakat sekitar.

Kegiatan itu, berlangsung secara virtual di Masjid Nur Jannah Kodim 1405/Parepare, Rabu malam, 16 Agustus 2023.

Sujud syukur dan pengajian ini, digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang digelar oleh Kodam XIV Hasanuddin.

Khususnya di Parepare, Kodim 1405/melibatkan sekitar 700 peserta. Kegiatannya dipimpin Dandim 1405/Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta, dan diikuti jajaran Kodim/1405 Parepare, anggota Persit, beserta gabungan TNI,
personel Polres Parepare dan Batalyon B Pelopor Polda Sulsel juga hadir dalam acara penuh hikmat itu.

"Kegiatan ini digelar secara serentak, di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin. Terkhusus di tiga provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara. Terdapat 78 titik. Untuk kami di Kodim Parepare, alhamdulillah pesertanya juga banyak yang mencapai kurang lebih 700 peserta," kata Letkol Inf Hastiar Hatta.

Ia berharap, Indonesia dapat terus mempertahankan kemederkaan, dan terhindar dari berbagai jenis gangguan yang dapat memecah belah persatuan
Negara Kesatuan Republik Indonesia
(NKRI).

Sementara, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso dalam sambutannya mengungkapkan, ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan TNI-Polri atas kesediaan meluangkan waktunya untuk berpartisipasi baik secara langsung maupun virtual.

"Kegiatan kita laksanakan ini, sebagai wujud rasa syukur
atas kemerdekaan yang telah kita peroleh sekaligus juga sebagai penghargaan kita terhadap para
pahlawan yang telah gugur mendahului kita," jelasnya.

Totok menambahka, 78 tahun silam, telah
diproklamirkan kemerdekaan Indonesia yang diraih berkat perjuangan para pahlawan.

"Melalui kegiatan ini, saya mengajak para prajurit, pegawai negeri sipil dan segenap hadirin untuk memanjatkan doa, disertai harapan semoga perjuangan dan amal bakti yang dilakukan para pahlawan kita," tandasnya.(has)

  • Bagikan