Kodim Parepare Terima Bantuan Motor Ambulans dari Kodam Hasanuddin

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Komando Distrik Militer (Kodim) 1405 Parepare menerima bantuan satu unit motor ambulans dari Pangdam XIV/Hasanuddin.

Karena itu, Dandim 1405/Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta yang didampingi jajarannya mengucapkan terima kasih kepada Kodam XIV Hasanuddin atas pemberian bantuan tersebut, di pelataran Makodim 1405 Parepare, Rabu, 23 Agustus 2023.

Apalagi dengan adanya bantuan itu, dapat mempermudah anggota Kodim 1405/Parepare dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya, yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang tertera pada UU No 34/2004 tentang TNI, dalam membantu tugas pemerintah daerah yang bertanggungjawab atas ketersediaan akses terhadap informasi, edukasi dan fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah pelosok atau perumahan padat dengan jalan sempit di wilayah binaan.

Pembagian motor ambulans ini merupakan atensi orang nomor satu di Kodam Hasanuddin dalam memperhatikan kesulitan masyarakat.

Dandim 1405 Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta mengapresiasi dan mengatakan bahwa hal ini adalah program Kasad dan Pangdam XIV /Hsn yang sangat bagus dan bermanfaat.

"Dengan Motor Ambulans ini, masyarakat di pelosok dapat terbantu, dan semoga program ini terus memberikan bantuan dan pelayanan bagi masyarakat," katanya.

Menurut Hastiar, dengan adanya Motor Ambulans ini maka ia berharap masyarakat yang berada di pelosok atau pemukiman padat penduduk dapat terbantu.

"Motor Ambulance ini kita gunakan dengan cepat mengantar masyarakat yang sakit menuju ke Mobil Ambulans atau jika terdapat puskesmas terdekat, dapat langsung diantarkan," ungkap Hastiar.

Diketahui bahwa bantuan Motor Ambulans ini disalurkan 1 unit per Kodim dalam wilayah Kodam XIV/HSN. (has)

  • Bagikan