Operasi Sikat Marano 2023 Segera Digelar, Polres Majene Laksanakan Latihan Pra Operasi

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Menjelang pelaksanaan Operasi Sikat Marano 2023 yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan, Polres Majene melaksanakan Latihan Pra Operasi di Ruang Data Polres Majene, kemarin.

Pada pelaksanaan Lat Pra Ops Sikat Marano 2023, terlihat Kabag ops AKP Suparman, SH memimpin jalannya kegiatan tersebut, didampingi Kasat Reskrim AKP Budi Adi dan dihadiri para Kasatgas dan personel operasi.

Dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops memaparkan terkait sasaran, target operasi, cara bertindak di lapangan serta maksud dan tujuan Operasi Sikat Marano tersebut.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat Polres Majene akan melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Sikat Marano 2023 dan akan digelar selama dua pekan dimulai tanggal 14 hingga 27 Agustus 2023.

Adapun sasaran operasi ini, kata Kabag Ops, adalah untuk menekan, mengungkap, dan menanggulangi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dan pencurian hewan (Curwan) serta kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Majene.

"Operasi dilaksanakan guna menciptakan rasa aman serta memelihara situasi Kamtibmas, agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif," ucap Suparman.

Dengan demikian diharapkan pelaksanaan operasi ini, dapat berdampak positif bagi keamanan di wilayah hukum Polres Majene, sehingga situasi keamanan yang kondusif dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. (edy)

  • Bagikan