Pantau Aktivitas Pendakian di Gunung Bawakaraeng, Semen Tonasa Siagakan TRC

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Untuk memantau aktivitas pendakian di Gunung Bawakaraeng menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, PT Semen Tonasa menyiagakan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk bergabung dalam Tim SAR Gabungan Siaga Merah Putih.

Rombongan Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Tonasa ini, dilepas oleh Direktur Keuangan, Anis di Kantor Pusat PT Semen Tonasa, kemarin.

Pada kesempatan itu, Direktur Keuangan Anis berpesan, agar seluruh personel TRC Semen Tonasa yang diturunkan ke Gunung Bawakaraeng dapat menjaga kesehatan dan juga keselamatan diri masing-masing.

"Kita di sana bergabung dengan Tim SAR Gabungan Siaga Merah Putih untuk misi sosial dan kemanusiaan. Sehingga, menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri adalah hal yang paling utama. Karena kita tidak akan mungkin bisa membantu menjaga keselamatan orang lain, kalau diri kita sendiri tidak sehat dan tidak selamat. Tolong juga agar saling menjaga dan mengingatkan," kata Anis.

Anis menambahkan, agar kiranya seluruh personil juga tetap dapat menjaga nama baik perusahaan. "Karena itu penting bagi teman-teman semua untuk mengimplementasikan budaya perusahaan AKHLAK selama berada di sana," ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiagakan ratusan personil dari Tim SAR Gabungan Siaga Merah Putih.

"Setiap tanggal 17 Agustus, para pendaki memilih Gunung Bawakaraeng untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu, Tim SAR Gabungan Siaga Merah Putih menjadi sangat penting dalam perayaan kemerdekaan ini, untuk memastikan keselamatan seluruh pendaki," ungkapnya.

Mexianus pun berharap para pendaki yang akan mengikuti upacara peringatan 17 Agustus dapat dipantau dengan baik. Selain menerjunkan personel, TRC Semen Tonasa juga menyerahkan bantuan logistik untuk Petugas SAR Gabungan.

Bantuan diserahkan oleh Koordinator Lapangan TRC Semen Tonasa, Yatman Setiawan kepada penanggung jawab Posko SAR Gabungan, Andi Sultan, di Lembanna, Malino, Gowa.

Hingga saat ini, sudah ada 52 organisasi termasuk TRC Semen Tonasa yang terdaftar di Basarnas Makassar untuk berpartisipasi dalam acara Siaga Merah Putih di Gunung Bawakaraeng.

Rencananya, juga akan dilakukan kegiatan Kemah Konservasi 2023 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) dengan melakukan penanaman pohon bersama di Lembana, Malino, Gowa. (min)

  • Bagikan