Pemkab Barru Gelar Pawai Obor

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Upacara penetapan waktu (Taptu) dan pawai obor digelar Pemkab Barru. Acara ini merupakan tradisi setiap menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tingkat kabupaten Barru. kegiatan ini dipusatkan di halaman rujab Bupati Barru, Rabu (16/8) malam.

Bupati Barru Suardi Saleh pada kesempatan tersebut menghadiri acara upacara taptu tersebut. Taptu dan pawai obor ini star dan finis di rujab Bupati Barru.

Selain Bupati Barru, upacara taptu juga dihadiri oleh ketua DPRD Barru, Kapolres Barru, Dandim 1405 Parepare, Pengadilan Negeri, Pengadilan agama,Sekda Barru, Kepala cabang BRI Barru, Kementerian Agama, Para Asisten,Staf Ahli dan Kepala OPD serta Kabag, personil TNI/Polri, para PNS dan para siswa pramuka Kabupaten Barru.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto,S.IK sekaligus secara simbolis sulut obor masing-masing perwakilan TNI dan Polri serta Pramuka.

Usai upacara taptu, kemudian dilanjutkan dengan pawai obor bersama dengan rute start dari rumah jabatan bupati Barru (Rujab) jalan melewati depan Polres Barru, jalan Iskandar Unru ke jalan Lanakka dan kembali finis di rujab Bupati Barru.

Kegiatan upacara taptu dan pawai obor ini merupakan bagian dari peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023 untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan kusumah bangsa dalam merebut kemerdekaan RI.(Humas IKP)

  • Bagikan