Raih IPK 4.00, Erna Rasyid Taufan Resmi Sandang Gelar Doktor

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan resmi menyandang gelar Doktor. Bahkan srikandi segudang prestasi ini berhasil meraih nilai sempurna, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00 dengan predikat sangat memuaskan.

Pada kesempatan itu, salah seorang Penguji, Abd Halik menyampaikan pesan Ilmiah yang menggambarkan sosok inspirasi ERAT, baik sebagai pendidik, politisi, maupun daiah.

“Ibu Erna Rasyid Taufan adalah sosok yang unik dan langka. Saya berpesan, tiga peran yang Ibu lakoni sekarang ketika menjadi pendakwah maka peran ibu adalah memberikan pencerahan untuk didengarkan, tetapi ketika berperan sebagai Politisi maka Ibu harus banyak mendengarkan. Lalu ketika menjadi Pendidik, pendidik menginspirasi yang menyenangkan. Insya Allah Parepare menyambut Ibu Erna Rasyid Taufan,” paparnya.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang hadir pada kesempatna itu menyanjung istrinya sebagai sosok yang tangguh.

“Selama saya memimpin Parepare, istri saya mendampingi saya. Telah mampu mendakwahi saya dan sedikit-sedikit demi sedikit berhasil mencuri ilmu saya. Dan saya harus kayakan bahkan kekuatan pemimpin terletak pada istrinya, ada sosok istri yang tangguh di belakangnyam Saya mendapat hadiah yang luar biasa hari ini karena istri saya sudah menyandang gelar Doktor dan anak saya, Ilhamsyah sedang ujian meja hari ini,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Sulsel ini.

Diketahui, Erna Rasyid Taufan berhasil mempertahankan Disertasinya berjudul “Model Kepemimpinan Politik dalam Mengembangkan Masyarakat Religius di Kota Parepare: Perspektif Pendidikan Islam” pada bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam Program Pascasarjana UMPAR. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan