Sambut Peserta Tour de Parepare, Taufan Pawe Disebut Wali Kota Visioner

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyambut para peserta Olahraga Bersepeda Merdeka Tour de Parepare.

Para peserta itu star di Kota Makassar dan finish di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare, Minggu, 20 Agustus 2023. Hadir mendampingi Taufan Pawe , staf ahli, asisten kepala SKPD dan kepala bagian lingkup Setdako Parepare.

Wali Kota Taufan Pawe mengapresiasi kehadiran para peserta yang telah menempuh jarak hingga 156 Kilometer. "Selamat datang di Kota Cinta sejati Habibie Ainun Kota Parepare," katanya.

Dia mengatakan, kehadiran para peserta bersepeda tentunya menjadi berkah bagi Kota Parepare, sehingga ini menjadi pembuktian teori telapak kaki yang digaungkan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare selama ini.

"Kami memang menjadikan teori telapak kaki sebagai perwujudan visi dan misi kami selama memimpin Kota Parepare ini. Karena, pada dasarnya Parepare tidak memiliki sumber daya alam, kita hanya mengandalkan jasa dan perdagangan," jelasnya.

Wali Kota juga menyebutkan, kehadiran para peserta Tour de Parepare ini, bagaimana berpikir bersama dan memajukan Sulawesi Selatan jauh lebih baik lagi ke depannya.

"Pada perinsipnya kita semua yang hadir dalam acara hari ini menginginkan kemajuan Sulawesi Selatan ke depannya. Bagaimana Sulsel maju dalam semua lini yang ada, maka hal itulah yang kita bangun yang dimulai dari Kota Parepare demi kemajuan Sulsel dan Indonesia," kata Taufan Pawe.

Penanggung Jawab Olahraga Bersepeda Merdeka Tour de Parepare, Andi Idris Manggabarani mengapresiasi kepedulian dan sambutan hangat Wali Kota Parepare Taufan Pawe kepada seluruh peserta Tour de Parepare dengan menggunakan sepeda dari Makassar hingga finish di Rujab Wali Kota Parepare.

"Atas nama penanggung jawab. kami sangat berterimakasih kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang telah menjamu kita di titik finish ini. Kami tidak menyangka jamuan ini sungguh luar biasa dari ekspektasi kami," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, sosok Wali Kota Parepare Taufan Pawe ini merupakan sosok kepala daerah yang visioner yang ada di seluruh Indonesia, bahkan beliau selalu berpikir dan bekerja untuk menjadikan Parepare sebagai kota terdepan di Sulawesi Selatan.

"Beliau ini kepala daerah visioner, bahkan saat ini beliau berhasil mengantarkan Parepare sebagai kota terdepan di Sulawesi Selatan, sehingga pengambilan lokasi finish di Kota Parepare, karena dorongan semua pihak yang memang ingin menikmati lebih lama kondisi dan kenyamanan serta keindahan Kota Parepare," katanya.

Ia juga menilai Parepare saat ini memang begitu indah dengan berbagai pembangunan yang ada. "Bahkan Parepare ini, Singapuranya Sulawesi Selatan," tandasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan