Taufan Pawe Hadiri Penutupan Semarak HUT RI dan Tahun Baru 1445 Hijriah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS-– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri penutupan Semarak HUT RI ke 78 Tahun 2023 dan Tahun Baru 1445 Hijriah, di Auditorium BJ. Habibie Rujab Wali Kota Parepare, Jumat, 25 Agustus 2023.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Panitia Penyelenggara atas suksesnya penyelenggaraan event nasionalisme dan religi tahunan ini,” kata Taufan.

Taufan Pawe menjelaskan, kesemuanya ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh masyarakat khususnya para panitia, yang telah mengupayakan penyelenggaraan Semarak HUT RI ke 78 Tahun 2023 dan Tahun Baru 1445 Hijriah ini dengan sangat baik, profesional, sistematis, semoga penyelenggaraan yang baik dan bahkan lebih baik lagi dapat terlaksana di tahun-tahun mendatang.

Taufan Pawe mengungkapkan, dalam penyelenggaraan Semarak HUT RI ke 78 Tahun 2023 dan Tahun Baru 1445 Hijriah tentu ada yang mencapai prestasi terbaik ataupun yang belum mencapai prestasi yang diinginkan, namun pihaknya yakin para Dewan Hakim telah melakukan tugasnya secara baik, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai profesional.

“Pelaksanaan Semarak HUT RI ke 78 Tahun 2023 dan Tahun Baru 1445 Hijriah memiliki makna yang sangat penting dan sarat dengan nilai-nilai nasionalisme dan sakral yang perlu kita ambil dan renungkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” jelasnya.

Oleh Karena itu, kata dia, kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran nasionalisme, cinta tanah air dan spiritual tentang arti kehidupan ini yang harus dijadikan sebagai motivasi dasar dalam membangun kepribadian umat beragama dewasa ini.

“Dengan Pelaksanaan Semarak HUT RI ke 78 Tahun 2023 dan Tahun Baru 1445 Hijriah ini kita jadikan tidak hanya sekedar ajang untuk mengukir prestasi semata melainkan lebih dari pada itu sebagai sarana perekat rasa kebersamaan serta membangun silaturrahmi dalam rangka menyongsong pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan tentram,” ungkapnya.

Dia berharap, semangat Semarak HUT RI ke 78 Tahun 2023 dan Tahun Baru 1445 Hijriah dapat menjadi jalan yang akan menghantarkan Masyarakat menuju suatu tatanan kemasyarakatan yang memiliki komitmen moral untuk membangun kehidupan yang lebih baik, sejahtera lahir dan batin.

“Saya berpesan agar kegiatan Semarak HUT RI ke 78 Tahun 2023 dan Tahun Baru 1445 Hijriah tidak hanya diukur dari suksesnya penyelenggaraan dan banyaknya prestasi yang diraih. Hikmah dan nilai tambah dari Semarak HUT RI ke 78 Tahun 2023 dan Tahun Baru 1445 Hijriah semoga dapat dipetik oleh Masyarakat dalam berbangsa, bernegara dan beragama,” tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan