Bentuk Karakter Personel, Polres Majene Rutin Gelar Bimbingan Rohani dan Mental

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Berbagai upaya dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Majene untuk meningkatkan kualitas SDM-nya sebagai pelayan, pelindung, dan penegak hukum di tengah masyarakat yang profesional.

Salah satu upaya tersebut yang aktif dilakukan seperti program bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) yang rutin dilaksanakan setiap sepekan sekali.

Seperti Kepolisian Resor Majene kembali melancarkan kegiatan bimbingan rohani dan mental berlaku di Masjid Nurul Ikhlas Majene, kemarin.

Seperti biasanya kegiatan ini selain diisi dengan nasehat agama oleh para tokoh agama untuk memicu keimanan dan ketaqwaan para personel, Binrohtal juga diisi dengan Yasinan dan doa bersama yang menambah suasana semakin khusyu dan hikmad.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Majene AKP Suryanto di kesempatan yang sama mengatakan, kunci memaksimalnya tugas di lingkungan Polri itu, dengan hati yang bersih dan cara membersihkannya adalah melalui kegiatan rohani (keagamaan).

“Untuk itu, kegiatan Binrohtal menjadi upaya terbaik meningkatkan profesionalisme SDM Polri khususnya di Majene dalam memberikan pelayanan, perlindungan sekaligus penegak hukum di tengah masyarakat,” tuturnya.

Semoga dengan rutinnya personel mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan mental kepribadian dan membentuk karakter yang lebih baik lagi agar ke depannya dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat lebih dicintai oleh masyarakat. (edy)

  • Bagikan