Berhasil Tekan Inflasi, Pemkot Parepare Dinobatkan Kota Berkinerja Terbaik

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe hadir langsung dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi di Istana Negara Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2023.

Jajaran yang ikut mendampingi, yakni Asisten dan Pimpinan SKPD yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Parepare.

Kehadiran Pemkot Parepare itu, setelah Parepare berhasil mendapatkan penghargaan sebagai kota berkinerja terbaik kedua di kawasan Sulawesi dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto.

Rakornas Pengendalian Inflasi itu, dibuka dan dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Rakornas kali ini mengambil tema "Memperkuat Sinergi dan Inovasi untuk Stabilisasi Harga Menuju Ketahanan Pangan Nasional yang Berkelanjutan".

Melalui rakornas itu, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju hadir, di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Selain itu, hadir pula Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan SDA Setdako Parepare, Rudi Muradi mengatakan, Pemkot Parepare diundang ke Istana Negara untuk menghadiri pembukaan Rakornas.

"Hanya ada dua daerah di Sulawesi Selatan yang diundang di Rakornas TPID di Istana Negara, Jakarta. Yakni Kota Parepare dan Kabupaten Bone," ungkanya, kemarin.

Dia menyebutkan, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe hadir langsung bersama sejumlah bupati/wali kota hingga gubernur d Istana Negara. Turut hadir, jajaran Asisten dan pimpinan SKPD yang tergabung dalam TPID.

"Alhamdulillah, kami diundang menghadiri pembukaan rakorna. Ini setelah kami mendapatkan, nominasi TPID kabupaten/kota berkinerja terbaik di kawasan Sulawesi," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Presiden RI Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Tim Pengendali Inflasi, baik di tingkat pusat maupun di daerah, serta para gubernur, para bupati, dan para wali kota, yang telah menekan inflasi.

"Kita ketahui inflasi sangat terkendali diangkat 3,08 persen di Juli 2023. Ini sebuah angka yang sangat baik sekali, kita bisa mengendalikan harga barang dan jasa. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim pengendali inflasi, baik pusat dan daerah, kepada gubernur, bupati, dan wali kota yang sudah bersama-sama dengan kita semuanya dalam rangka mengendalikan inflasi," kata Presiden saat membuka kegiatan itu. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan