Cara Memilih Lemari Pakaian Yang Paling Tepat Digunakan

  • Bagikan

Jika kamu sedang mencari rekomendasi lemari pakaian yang bagus dan awet untuk mengisi ruang kamarmu, maka berikut ini akan diberikan tips memilih produk yang bagus dan rekomendasi lemari pakaian yang terbaik.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat hendak membeli lemari pakaian. Agar tidak salah pilih dan bisa mendapatkan produk yang bagus, berikut ini ada cara memilih lemari pakaian yang paling tepat digunakan:

  1. Jika Banyak menyimpan kemeja, jas, dan dress, pilih lemari pakaian yang banyak memiliki gantungan

Jika kamu memiliki banyak kemeja, gaun, gamis, ataupun pakaian panjang lainnya, kamu patut pertimbangkan lemari dengan area gantungan yang luas. Adanya gantungan yang banyak membuat pakaianmu akan tersimpan rapi tanpa perlu ditumpuk. Selain itu, pakaian yang digantung juga tentu lebih mudah disimpan dan diambil kapanpun dibutuhkan. 

  1. Jika pakaian kamu terdiri dari kaus, celana, dan outfit yang mudah dilipat, pilih lemari pakaian yang memiliki banyak rak

Dengan memilih lemari pakaian yang banyak raknya, kamu bisa menyimpan banyak pakaian seperti kaus dan kemeja dengan cara ditumpuk dalam rak untuk memaksimalkan space. Hal itu membuat keberadaan rak jadi terasa lebih serbaguna karena cocok digunakan untuk menyimpan kaus ataupun outfit lainnya yang tidak perlu digantung. 

Kamu juga mungkin ingin menyimpan kaus kaki, saputangan, pakaian dalam, aksesori, ataupun benda kecil lainnya dengan rapi. Adanya laci pun memungkinkan kamu bisa menyimpan berbagai benda kecil tersebut secara terpisah. Perlu juga dipertimbangkan lemari yang dilengkapi dengan kunci laci agar privasi kamu terjaga. 

  1. Untuk opsi yang lebih ekonomis dan portable, bisa pilih lemari plastik

Bagi kamu yang sedang merantau dan menempati kamar kos yang tidak luas, kamu mungkin butuh lemari pakaian portable dan cocok untuk ruangan berukuran mini. Kamu bisa pilih lemari pakaian berbahan plastik yang menawarkan beragam keunggulan seperti umumnya memiliki bobot ringan sehingga mudah dipindah dan dibongkar pasar. Selain itu, lemari plastik juga lebih ramah di kantong serta memiliki beragam model sehingga bisa disesuaikan dengan selera. Perawatannya juga mudah serta tahan kuman, jamur, dan karat. 

  1. Untuk kesan yang lebih kukuh dan homy, bisa pilih lemari pakaian berbahan kayu

Lemari pakaian berbahan kayu secara umum akan menimbulkan kesan warm dan cozy sekaligus tampak menawan di dalam ruangan. Lemari kayu juga memiliki kapasitas beban lebih baik. Meski demikian, kamu perlu waspada terhadap rayap dan pelapukan akibat air. Selain itu, bobot lemari kayu juga rata – rata cukup berat sehingga membuat sulit dipindahkan. 

  1. Jika ruang kamar berukuran sempit, usahakan pilih lemari pakaian dengan pintu geser serta kompartemen yang multifungsi dan warna yang cerah

Jika kamu akan menempatkan lemari pakaian di ruangan yang tidak terlalu luas, bisa pilih lemari dengan sliding door yang memiliki mekanisme geser yang membuat bukaan pintunya tidak memakan ruang. 

  1. Lemari 2 pintu cocok untuk single, sementara lemari 3-4 pintu cocok untuk suami istri

Kamu bisa pilih lemari dengan satu atau dua pintu jika akan digunakan oleh anak atau kamu yang tinggal sendiri. Namun, jika kamu tinggal bersama pasangan, usahakan pilih lemari dengan tiga atau empat pintu. Lemari ini memiliki lebih banyak ruang penyimpanan dan luas.  

Itulah beberapa cara memilih lemari pakaian yang paling tepat digunakan. Nah, salah satu produk lemari pakaian yang paling recommended adalah dari brand Cubic Home Living. Ada Cubic LUNA LPM 301, ini merupakan lemari pakaian minimalis yang menawarkan solusi penyimpanan yang elegan dan berfokus pada motif kayu yang memukau.

Lemari pakaian ini cocok untuk individu maupun keluarga yang mengutamakan keindahan desain dan menginginkan penyimpanan yang rapi untuk pakaian. Produk dari Cubic Home Living ini bisa menjadi pilihan sempurna untuk ruang tidur atau area penyimpanan pakaian berkat tampilannya yang menarik dan fungsionalitas mumpuni. Harganya mulai dari Rp. 1.799.000. (*)

  • Bagikan