Maju Kontestasi Pileg, Burhan Fokus Tingkatkan Sektor Pertanian

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Peningkatan sektor pertanian sangat berperan penting dalam kehidupan dan menjadikannya salah satu prioritas utama dalam menyusun kebijakan.

Dengan memprioritaskan program peningkatan sektor pertanian di daerah ini, menjadi visi utama dari Burhan Usman untuk maju pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulbar 2024 mendatang.

Mantan Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Majene yang belum lama purna bakti di roda Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Majene itu, kini bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan bersiap untuk maju pada pesta demokrasi 2024.

"Kecintaan terhadap sektor pertanian tentu tidak akan pernah pudar untuk kesejahteraan para petani di Kabupaten Majene," ucap Burhan, kemarin.

Menurutnya, peningkatan kemajuan sektor pertanian sangat penting bagi Provinsi Sulbar sebagai salah satu penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

"Pertanian memiliki kontribusi yang besar dalam pembangunan dan percepatan perekonomian di Sulbar khususnya di Majene, selain itu, sektor pertanian berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja, penyedia pangan, penyedia bahan baku serta menambah pendapatan daerah maupun negara," ujarnya.

Kemajuan sektor pertanian lanjutnya, juga harus diimbangi dengan ketersediaan infrastruktur yang dapat menunjang produktivitas para petani di tanah air.

"Untuk mencapai hal ini, peningkatan alokasi anggaran pada sektor pertanian menjadi kunci penting dalam mendorong pembangunan," ulasnya.

Mantan Plt Sekda Majene ini juga menyatakan, tetap konsisten untuk memperjuangkan sektor pertanian, peternakan dan perkebunan, dimulai dari DPRD Provinsi Sulbar.

"Kita berharap, perjuangan ini dapat maju dalam ajang Pemilu Legislatif 2024 tingkat DPRD Provinsi Sulbar untuk memuluskan langkah kita dalam meningkatkan sektor pertanian di wilayah Sulbar," harapnya.

Lebih jauh Burhan mengatakan, infrastruktur memiliki peranan vital dalam menyukseskan pembangunan pertanian. Ketersediaan infrastruktur dalam jumlah yang cukup dan kondisi yang optimal akan memudahkan petani untuk mendapat hasil yang maksimal dari lahan pertaniannya.

"Petani akan lebih mudah dalam hal proses budi daya, akses sarana produksi, hingga pemasaran hasil pertaniannya. Doa kan ya, semoga garis tangan ini mendapatkan berkah dari Yang Maha Kuasa sehingga bisa meraih kursi di DPRD Sulbar," harapnya. (edy)

  • Bagikan