Pemkab Majene Ikuti SPBE 2023, Bupati: Kegiatan ini untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemkab Majene melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian mengikuti Penilaian Interview Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI. Kegiatan ini dihadiri secara daring di ruang rapat Sekda Majene, kemarin.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele, Kepala OPD dan Kepala Bagian terkait, merupakan tindak lanjut dari rapat evaluasi persiapan telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Bupati memaparkan, capaian nilai SPBE Tahun 2022 yaitu 2,55, sedangkan untuk Tahun 2023 Pemkab Majene menargetkan capaian nilai SPBE yaitu 2,75.

“Pelaksanaan SPBE guna peningkatan kualitas pelayanan publik pada pemerintahan yang modern dan akuntabel yang bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bermutu yang berbasis teknologi informasi, sasarannya yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik, meningkatnya pemanfaatan teknologi informasi oleh institusi pemerintahan daerah," paparnya.

Penilaian interview merupakan langkah penilaian eksternal untuk mengklarifikasi dan memvalidasi bukti yang telah diberikan oleh Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Dalam hal ini Diskominfo Majene berperan sebagai leading sektor untuk mengirimkan dokumen untuk bahan penilaian yang dikumpulkan dari berbagai perangkat daerah pada lingkup daerah Kabupaten Majene.

"Dalam penilaian ini Pemerintah Kabupaten Majene masih perlu mengirimkan kelengkapan bukti dokumen tambahan sebagai pendukung di beberapa indikator untuk mendapatkan hasil yang maksimal," ungkap Paulus Insap Santosa selaku tim review dari Kementerian PAN-RB. (edy)

  • Bagikan