Pemkot Parepare Rehab 12 Ruas Jalan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali akan merehabiltasi sebanyak 12 ruas jalan.

Di antaranya Jalan Andi Sapada, Jalan Lewang, Jalan Perumahan Sawerigading, Jalan Pancamarga, Jalan Pasanggerahan Sumpang Minangae, Jalan Umpar, Jalan Akses SMP 11, Jalan Abdul Kadir, Jalan Bambu Runcing, Jalan Bukit Madani, Jalan Jari Putih dan akses Jalan Jendral Sudirman dan Muh Yusuf.

Rehab ruas jalan tersebut, menelan anggaran sekitar Rp6 miliar bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2023. Rehab 12 ruas jalan ini, sekaligus menjawab keluhan warga terhadap jalan rusak. Salah satunya, Jalan Andi Sapada masuk priorotas untuk dikerjakan bulan September ini. Hal Itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kota Parepare, Widin Wijaya yang dihubungi, kemarin.

Dia mengungkapkan, pengerjaan 12 ruas jalan ini, termasuk di dalamnya Jalan Andi Sapada mulai berkontrak tanggal 7 September 2023, mendatang. "Pengerjaan 12 ruas jalan ini, salah satunya Jalan Andi Sapada tentu ada prosedur yang harus dilalui," jelasnya.

Dia pun mengatakan, pengerjaan Jalan Andi Sapada sudah ada eksyen di lapangan diupayakan pada tanggal 15 September 2023.

"Setelah proses kontrak, sudah ada eksyen lapangan. Pengerjaan atau rehabilitasi Jalan Andi Sapada, itu bisa rampung pengerjaannya sepekan," katanya.

Dia menyebutkan, rehabilitasi 12 ruas jalan ini merupakan perhatian Wali Kota Parepare untuk menindaklanjuti saran dan masukan dari masyarakat terkait perbaikan jalan rusak yang ada di Parepare.

"Saran dan masukan ini akan terus kita tidak lanjuti. Ini sesuai dengan instruksi dari Bapak Wali Kota. Karena itu, kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat," jelasnya.

Dia berharap dengan pelaksanaan rehab jalan ini, akan menjadi

pendorong pertumbuhan, dan peningkatan ekonomi masyarakat, serta meningkatkan konektifitas di Parepare.

Sebelumnya, Dinas PUPR Kota Parepare telah merampungkan enam ruas jalan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan total anggaran Rp20 milair lebih.

Adapun, keenam ruas jalan ini, adalah Jalan Jendral Sudirman, Nurussamawati, Andi Makkasau, Pemuda, Tonrangeng River Side, dan Kompleks Pasar Lakessi. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan