Perhelatan Pesta Demokrasi 2024, Polres-KPU Majene Perkuat Koordinasi

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tujuan kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 ditentukan beberapa faktor.

Di antaranya, kesiapan dari penyelenggara Pemilu, pemerintah daerah, dan kesiapsiagaan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai potensi kerawanan pesta demokrasi tersebut.

Tujuan ini, telah dilakukan Kepolisian Resor Majene bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan memperkuat koordinasi persiapan Pemilu 2024 ditandai dengan kembali melakukan Silaturahim di Mapolres Majene, kemarin.

"Polres Majene dan jajaran siap mendukung dan mensukseskan pengamanan Pemilu 2024," ujar Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri dalam kunjungan KPU Majene itu.

Dituturkan, kunjungan Silaturahmi Ketua besama komisioner KPU Majene ke Mapolres Majene sekaligus sebagai penguatan koordinasi mengenai persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

"Kita mengapresiasi atas kunjungan Silaturahmi yang dilakukan KPU Majene," ucap Kapolres Majene.

Kapolres Majene di dampingi Kasat Intelkam Polres Majene Iptu Hardiman mengatakan, peran KPU sangat penting dalam menyukseskan pesta demokrasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Majene.

"KPU adalah instansi yang berperan penting sebagai penyelenggara dalam agenda Pemilu 2024. Dan diharapkan, melalui Silaturahim dan penguatan koordinasi ini, dapat lebih mempererat hubungan komunikasi, dalam menghadapi agenda Pemilu 2024," harap Akpol 2001 itu.

Sementara, Ketua KPU Majene Munawir Ridwan mengatakan, kedatangan KPU ke Polres Majene, juga sehubungan dengan terpilihnya Komisioner KPU Majene yang baru.

Ia mengatakan KPU tidak dapat bekerja sendiri dalam menyukseskan perhelatan politik pada 2024 mendatang dan tentunya KPU Mejene membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk Polres Majene dari sisi pengamanan Pemilu.

“Kami menyadari tidak dapat bekerja sendiri dalam mensukseskan agenda Pemilu 2024, perlu adanya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar instansi,” ujarnya. (edy)

  • Bagikan