Polres Parepare Bagikan Helm Gratis, Harap Masyarakat Aman Berkendara

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Marak ketidaksadaran maupun kebiasaan masyarakat dalam menyepelekan potensi lakalantas, mendorong inisiatif Polres Parepare dengan membagikan helm gratis.

Itu diberikan kepada masyarakat disela giat Kampanye Keselamatan Berlalulintas, yang dipusatkan di sekitar Patung Monumen Cinta Habibie Ainun, Kota Parepare. Rabu, 6 September 2023.

Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, memimpin aksi tersebut didampingi Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Adnan Leppang, juga pihak dari Jasaraharja, Samsat, Kepala Cabang Bank Sulselbar, perwalikan PM, dan beberapa personel satlantas Polres Parepare.

Arman Muis mengatakan, kegiatan kampanye keselamatan berlalulintas tersebut merupakan rangkaian dari Operasi Zebra Pallawa 2023, bertujuan untuk memberi imbauan dan mengingatkan masyarakat khusunya pengendara, untuk selalu berhati-hati dalam mengemudi agar dapat terjaga dan selamat dalam perjalanan.

"Nah dalam kampanye ini kita turut memberi imbauan kepada pengendara agar selalu mengutamakan keselamatan saat mengemudi, supaya terhidar dari potensi terjadinya kecelakaan," katanya.

Cukup banyak hal yang dilakukan dalam aksi tersebut, seperti berkomunikasi langsung dengan masyarakat juga memberikan stiker dan brosur keselamatan Operasi Zebra sebagai pengingat pentingnya tertib berlalu lintas.

"Kami juga tadi sempat beberapa kali berinteraksi kepada masyarakat dan mengingatkan langsung untuk selalu berhati-hati dan memberikan stiker juga brosur berisi imbauan keselamatan,"ujarnya.

Namun, ada yang unik dari kampanye tersebut. Pasalnya, tidak hanya bentuk imbauan kata semata atau sekadar brosur dan stiker. Tetapi, nampak Kapolres dan Kasatlantas Polres Parepare dengan begitu semangat memberikan helm secara cuma-cuma kepada pengendara yang didapati tidak menggunakan pengaman kepala.

Kasat Lantas Polres Parepare, Akp Adnan Leppang, mengungkapkan, aksi berbagi helm gratis tersebut merupakan wujud perhatian sederhana yang dibuktikan secara nyara oleh jajaran Polres Parepare untuk masyarakat kota cinta.

"Yaah sebab, sebuah cinta selain diungkapkan mungkin mesti dibuktikan juga. Jadi, ini salah satu bentuk cinta kami sebagai polisi di kota cinta untuk masyarakat Parepare. Walaupun sederhana dan hanya menyentu bebera pengendara saja, tetapi percayalah kami melakukan ini dengn kasih agar kita semua masyarakat sadar betapa pentingnya menggunakan helm saat berkendara,"tuturnya.

Dia juga turut mengingatkan masyarakat agar memperhatikan dan menghindari 7 target Operasi Zebra Pallawa 2023 yang telah berlangsung dan berakhir pada 17 September mendatang. (hes)

  • Bagikan