Rotasi Jabatan di Polres Majene Kembali Bergulir

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pergantian jabatan bukan hal yang baru di institusi Kepolisian, bertujuan memberikan penyegaran dan kesempatan personel Polri dalam meniti karir di lngkungan Polri.

Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri kembali memipin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Binmas dan Kasat Samapta Polres Majene di Lapangan Apel Mapolres Majene, kemarin.

"Pergantian jabatan ini didasari Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Nomor: Kep/179/VIII/2023, tanggal 29 Agustus 2023, Tentang Pengukuhan serta Pemberhentian, dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan Polda Sulbar," sebutnya.

Adapun Sertijab adalah Kompol Soewarno Kasimin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Majene dipromosikan sebagai Pamen Polres Majene Polda Sulbar dalam rangka pensiun dan posisinya digantikan Iptu M. Rustan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsubsektor Mapilli Polsek Wonomulyo Polres Polewali Mandar.

Sementara, jabatan Kasat Samapta Polres Majene yang sebelumnya dipegang AKP Abdul Rajab, kini dijabat Iptu Muhammad Ansir, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Opsnal Satuan Samapta Polres Majene.

Upacara Sertijab dihadiri Wakapolres Majene, sejumlah para pejabat utama Polres Majene, personel Polres Majene, serta Bhayangkari Cabang Majene.

Kapolres Majene menyatakan, bahwa pergantian jabatan merupakan implementasi kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan personel.

"Tujuannya memberikan kesempatan kepada pejabat yang bersangkutan untuk mengembangkan kemampuan dan pengabdian mereka, serta meningkatkan karir," sebutnya.

Kapolres Majene mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi selama dalam menjalankan tugas. Dan menyambut pejabat baru dengan harapan untuk meneruskan upaya yang telah dilakukan pejabat sebelumnya. 

"Terutama dalam pembinaan sikap mental anggota Polres Majene," pintanya.

Ia menekankan, bahwa tugas dan tanggung jawab Polri tidak akan pernah menjadi lebih ringan dan mudah. Oleh karena itu, setiap aktivitas dan kegiatan harus didasari dengan perencanaan yang matang.

"Saya berpesan kepada seluruh personel Polres Majene untuk terus belajar dan tidak berhenti dalam upaya memahami tugas-tugas pokok sebagai anggota Polri," pesannya. (edy)

  • Bagikan