Syukuran Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Satlantas Polres Parepare Berbagi Ratusan Helm untuk Anak TK

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Aksi Satlantas Polres Parepare, memaknai Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68, dengan membagikan ratusan helm gratis untuk murid tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) dan SD, di Kota Parepare. Selasa, 26 September 2023.

Kegiatan berlangsung khidmat dan meriah diwarnai dengan gelak bahagia anak-anak kecil yang mendapatkam helm gratis tersebut.

Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, mengatakan, kegiatan yang dibalut dalam syukuran sederhana itu, menjadi wujud sinergitas yang dilakukan antara seluruh elemen yang terkait. Seperti, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja Kota Parepare. Dalam meningkatkan kesadaran menggunakan helm sejak dini.

"Alhamdulillah, kegiatan yang diinisiasi Satlantas dengan membagikan kurang lebih sebanyak 150 helm gratis untuk setiap perwakilan anak TK dan SD itu berlangsung sukses dan menyenangkan. Hal ini, tentu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak betapa pentingnya menggunakan helm saat berkendara," katanya.

Arman, mengharapkan, dengan kesadaran menggunakan helm yang tercipta sejak dini, dapat meminimalisir kefatalan jika terjadi kecelakaan saat berkendara.

"Helm ini sangat penting untuk menjaga dan melindungi kepala dari benturan keras jika musibah menimpa dijalanan,"paparnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Adnan Leppang, menjelaskan, momentum Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini, memetik makna tersendiri dari tahun sebelumnya.

Sebab, pihaknya lebih ingin mamaksimalkan edukasi terhadap pemahaman masyarakat, agar sadar betapa penting dan perlunya selalu menggunakan helm saat berkendara.

"Dimoment ini kami menyasar anak kecil. Agar anak kecil ini dapat memberikan pengaruh kepada temannya. Bahkan, kepada orang dewasa, bahwa anak kecil saja pakai helm masa orang dewasa tidak. Kan malu lah, jadi ayo gunakan helm saat berkendara," ujarnya.

Adnan mengharapakan, dengan kesadaran tertib berlalu lintas dan menggunakan helm. Sehingga, kedepannya dapat menekan angka laka lantas di Kota Parepare. (hes)

  • Bagikan