Biro SDM Polda Sulsel Gelar Baksos di Maros

  • Bagikan
Karo SDM Polda Sulsel, KBP. Denny didampingi Wakapolres Maros, Kompol Andi Alamsyah memantau langsung kegiatan Bakti Sosial di Maros, Sabtu 4 November 2023. (Ist)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menggelar Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan Bakti Penanaman Pohon yang terpusat di Kabupaten Maros, Sabtu 4 November 2023.

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di dua lokasi, untuk penanaman pohon dilaksanakan di Desa Temmapaduae, Kecamatan Marusu dan bakti sosial di Baruga Kantor Bupati Maros, Kecamatan Turikale.

Kepala Biro (Karo) SDM Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP) Denny Y Putro mengatakan jika kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan Polda Sulsel untuk mensukseskan Rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) SDM Polri yang akan dilaksanakan di DIY Jogja mendatang.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Rakorbin SDM Polri yang dilaksanakan serentak se Indonesia dengan tema "Mengabdi Untuk Negeri", sekaligus cooling system menjelang Pemilu 2024 mendatang," katanya.

Denny melanjutkan jika agendanya itu diawali dengan penanaman ratusan pohon di Dusun Takkalasi, Desa Temmapaduae Kecamatan Marusu, dimana ada 1000 bibit pohon yang ditanam.

"Alhamdulillah, tadi pagi kita personel gabungan Polda Sulsel dan Polres Maros bersama masyarakat telah melaksanakan penanaman pohon untuk menjaga lingkungan kehidupan di Maros, setelahnya kita lanjutkan dengan bakti sosial, pembagian sembako di kantor bupati, " jelasnya.

"Untuk lanjutan kegiatan di Kantor Bupati Maros, ada pembagian sembako, sunatan massal, layanan kesehatan gratis dan konsultasi kesehatan gratis. Ada hampir seribuan masyarakat yang mengikuti," lanjutnya.

Sementara itu salah seorang masyarakat, Daeng Maddo (67), mengatakan jika dirinya bersama cucu mendatangi kegiatan untuk memeriksakan kesehatannya yang mulai menurun.

"Alhamdulillah, saya kesini diantar cucu untuk lakukan pemeriksaan gratis, ternyata dapat juga sembako," singkatnya. (*)

  • Bagikan