Galeri Investasi Unsulbar Gelar Edukasi Pasar Modal

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Galeri Investasi Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) melaksanakan Edukasi Pasar Modal bersama OJK, BIR, dan Pintraco Securitas di Gedung Kembar Unsulbar, kemarin.

Galeri investasi Unsulbar semakin membuming, dilihat dari peserta yang hadir kurang lebih 235 orang secara antusias sampai acara ditutup.

Rektor Unsulbar Prof Muhammad Abdy mengapresiasi kepada Galeri yang telah aktif melakukan kegiatan beberapa pekan terakhir ini.

"Saya mensupport keberadaan Galeri Unsulbar yang masih baru ini, semoga kita semua bisa bersinergi untuk mengembangkan Galeri Unsulbar ke depan," ucapnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi DR Dra Enny Rajab juga mendorong dan mengapresiasi kepada Galeri yang setiap tahun melakukan Edukasi Pasar Modal Bersama OJK, BEI dan Securitas.

"Ini sesuatu yang sangat luar biasa dan harus dipertahankan serta dikembangkan agar menjadi lebih baik," pintanya.

Ketua Galeri Unsulbar Jumardi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas khususnya di Majene dan Sulbar pentingnya investasi untuk stabilitas ekonomi masyarakat yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi negara.

"Kita tercatat sebagai pemilik perusahaan dimana investasi kita, jika pembagian laba, maka kita dapat pembagian laba berdasarkan RUPS (Rapat Umum Pemilik Saham)," sebutnya.

Dijelaskan, untuk pendaftaran kegiatan sangat mudah dan langsung ke kantor Galeri dengan membawa KTP dan rekening Bank, bagi yang pengusaha atau orang kerja bawa NPWP.

"Bervariasi tergantung tingkat investasi kita, untuk registrasi Rp100 ribu dan Investasi Minimal juga Rp100 ribu," ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan edukasi pasar modal diharapkan Investor di Sulbar bisa meningkat signifikan terkhususnya di Majene yang saat ini masi tergolong rendah. (Edy)

  • Bagikan