Maulid Akbar Dinas Pendidikan, Ini Pesan Suardi Saleh

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan "Tema Meneladani akhlak Rasulullah SAW dengan Teguhkan hati bulatkan tekat untuk Barru lebih baik " bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Se Kabupaten Barru, di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru , Selasa (31/10/2023).

Bupati Barru, Ir.H.Suardi Saleh, M.Si mengaku merasa sangat bersyukur karena hari ini bisa hadir dalam mengikuti peringatan maulid PGRI se Kabupaten Barru bisa dilaksanakan sesuai hari harapan.

"Maulid ini pada intinya meneladani sifat rasulullah,yang menonjol dalam sifat rasulullah adalah " Dalam diri Rasulullah saw sudah tertanam sifat dan akhlak baik yang harus dicontoh menjadi panutan anak muda di zaman sekarang. Sebagaimana dijelaskan sebuah hadis yang berbunyi: ‘Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah saw itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah SWT dan (kedatangan) hari kiamat dan yang banyak mengingat Allah", ungkap Suardi Saleh.

Beliau mengapresiasi Guru yang terus memberi pelayanan kepada masyarakat dalam pendidikan. Tentunya dalam peringatan maulid ini dapat dijadikan sebagai muhasabah atau intropeksi diri untuk berbuat lebih baik.

"Anda orang hebat,menjadi guru merupakan pekerjaan mulia.Semoga bimbingan dan keikhlasannya menjadi amal kebaikan kita semua", ucap Suardi Saleh.

Dirinya juga mengapresiasi Ibu Dokter Hj Hasnah Syam selaku Ketua yang terus bergerak memajukan dan mengembangan program PAUD.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Barru Andi Adnan Azis menyampaikan bahwa ditengah kesibukan beliau, bapak Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK namun bisa hadir itu demi kecintaannya pada guru atau PGRI itu sendiri.

"Keberadaan beliau terus memberi motivasi dalam memajukan khususnya sektor pendidikan tak perlu diragukan. Berbagai langkah dan upaya telah dilakukan demi meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini",kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Barru. (mad)

  • Bagikan