Sosialisasi Museum, Rustam Harap Dapat Diimplementasikan

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Majene menggelar Sosialisasi Museum di Aula Kantor Desa Soreang Palipi Kecamatan Banggae, kemarin.

Sosialisasi ini diselenggarakan sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mengajak masyarakat berkunjung ke museum khususnya ke Museum Mandar Majene.

Selain itu, juga untuk meningkatkan apresiasi dan kepedulian masyarakat terhadap warisan budaya bangsa, sehingga terwujud museum yang menarik dan informatif.

Kepala Disbudpar Majene Rustam Rauf saat membuka sosialisasi museum berharap agar dapat dimanfaatkan secara maksimal kepada para peserta tentang museum yang menyimpan ribuan benda-benda koleksi dan bersejarah di Museum Mandar Majene tersebut.

"Sebagai informasi, sosialisasi ini diikuti sebanyak 50 orang yang terdiri dari masyarakat se-Desa Palipi Soreang dan akan digelar di setiap Kecamatan di Majene," terang Rustam Rauf.

Dalam sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya dan dihadiri Kepala Bidang Kabid Pengembangan Kebudayaan Disbudpar Majene Muhammad Irsyan bersama Kades Palipi Soreang Wardin Wahid.

Ia mengucap terimakasih kepada para pihak yang terlibat dalam kesuksesan sosialisasi museum. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan hasilnya dapat diimplementasikan guna penguatan dan pengembangan museum Mandar di Kabupaten Majene . (Edy)

  • Bagikan