Tekan Angka Stunting, Bhabinkamtibmas Aktiv Kolaborasi Bersama Puskesmas Salutambung

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebuah kegiatan penting berlangsung di Posyandu Bura  Lassa, Dusun Tatibajo, Desa Salutambung, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, di mana Bhabinkamtibmas Desa Salutambung, Bripka Farid Rahman, melakukan pendampingan dan pengawasan langsung terhadap pelaksanaan kegiatan Posyandu yang dilakukan oleh Puskesmas (PKM) Salutambung, kemarin.

Tindakan pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas polres Majene itu  kepada PKM Salutambung bertujuan untuk mengurangi angka peningkatan stunting (gagal pertumbuhan pada anak balita) yang tercatat pada PKM Salutambung tersebut.

Selain itu, upaya ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama ibu-ibu yang memiliki anak balita, tentang pentingnya menjaga kesehatan anak-anak. Lewat pendampingan ini juga sebagai sarana memberikan edukasi kepada ibu hamil dan ibu yang memiliki balita tentang pentingnya melakukan pemeriksaan rutin, penimbangan badan, dan pengukuran untuk anak-anak itu.

Bhabinkamtibmas Desa Salutambung Bripka Farid Rahman juga menuturkan pihaknya turut membantu petugas medis dalam melakukan penimbangan dan pengukuran. Selanjutnya,  melakukan kontrol data balita yang belum menghadiri Posyandu untuk penimbangan badan. 

" Bagi Ibu-ibu yang memiliki anak balita yang belum datang ke Posyandu akan dikunjungi di rumahnya, diberikan edukasi, dan pemahaman tentang pentingnya penimbangan balita. Diharapkan, setiap ibu yang memiliki anak balita dan ibu hamil dapat terdaftar dan dapat menjaga kesehatan anak-anak tersebut," Ujar Bripka Farid

Upaya kerja sama yang dilakukan untuk mengurangi angka stunting pada balita di wilayah sulawesi barat khususnya pada wilayah kerja PKM Salutambung dengan melibatkan berbagai pihak terkait. Semua unsur tersebut hadir dan turut serta dalam pendampingan pelaksanaan kegiatan Posyandu dengan tujuan menjaga kesehatan dan pertumbuhan yang baik bagi anak-anak balita di wilayah tersebut. (edy)

  • Bagikan