Tragedi Palestina, Kemenag Majene Gelar Zikir-Doa Bersama

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS. FAJAR.CO.ID -- Sebagai respon solidaritas tragedi kemanusiaan serta keprihatinan yang mendalam atas apa yang terjadi di Jalur Gaza Palestina yang sedang mengalami penderitaan akibat serangan Israel.

Atas tragedi ini, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene menggelar doa bersama serta aksi solidaritas untuk rakyat Palestina juga berdasarkan Surat Edaran (SE) yang diterbitkan Menteri Agama dengan Nomor SE 12 Tahun 2023 Tentang Aksi Solidaritas dan Doa bersama untuk Palestina.

"Aksi solidaritas dengan agenda Salat Isya berjemaah, Qunut Nazilah, Salat Gaib, Zikir dan Doa bersama serta Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk Palestina digelar di halaman PLHUT Kantor Kemenag Majene," sebut Kepala Kantor Kemenag Majene H. Mustapa Tangngali, kemarin.

Ia menyampaikan, bahwa aksi yang dilakukan merupakan salah satu ikhtiar untuk kemerdekaan Palestina. 

"Semoga Palestina segera mendapatkan kedamaian, keadilan, dan kemerdekaannya," harapnya.

Dituturkan, Keluarga besar Kantor Kemenag Majene, mulai DWP, KUA, Madrasah dan KKM sampai pada ASN Kemenag Majene telah melakukan penggalangan dana dan terkumpul sebesar Rp61.888.000.

"Semoga apa yang kita ikhtiarkan ini dapat bernilai ibadah, membantu tersenyum, merawat luka dan menguatkan raga saudara kita", harpannya.

Doa bersama dipimpin Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Majene H. Hasyim.

 " Doa yang digemakan mengundang isak tangis dan haru dari jamaah yang hadir ditambah lagi dengan pemutaran video pendek tentang suasana Palestina, semoga do'a kita diijabah oleh Allah SWT," ucapnya.

Kegiatan ini menghadirkan APRI, IPARI, Ansor, Banser, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri se-Majene, Kepala Madrasah Swasta wilayah Kecamatan Banggae dan Banggae Timur, seluruh ASN dan Non-ASN lingkup Kemenag Majene serta penyuluh Non-ASN wilayah Kecamatan Banggae dan Banggae Timur. (Edy)

  • Bagikan