Jelang Perayaan Nataru, Polres Barru Gencar Lakukan Razia Penyakit Masyarakat

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS FAJAR.CO.ID – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Barru, Polres Barru gencar melakukan razia penyakit masyarakat dengan menargetkan narkoba, minuman keras, prostitusi, dan perjudian. Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung salah satu rumah bernyanyi di jalan Jendral Ahmad Yani pada Selasa dini hari (12/12/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Reserse Narkoba Iptu Ichsan, S.H., M.M dengan melibatkan personel Sat Narkoba, Samapta, dan Propam Polres Barru.

Petugas melakukan pemeriksaan di ruang-ruang bernyanyi untuk menemukan minuman keras atau praktik penggunaan narkoba. Empat orang pengunjung tidak luput menjadi sasaran pemeriksaan dengan dilakukan penggeledahan barang bawaan serta dilakukan tes urin untuk memeriksa ada tidaknya penggunaan narkoba.

Kasat Narkoba menjelaskan bahwa pemeriksaan barang bawaan dan tes urin merupakan tindakan yang umum dilakukan terutama di tempat-tempat hiburan.

“Tes urin ini untuk mengetahui secara langsung penggunaan narkoba dalam rentan waktu yang relatif baru,” jelas Iptu Ichsan.

Ditambahkan oleh Kasat Narkoba bahwa hasil tes para pengunjung tersebut negatif dan tidak ditemukan tanda tanda penggunaan narkoba atau minuman beralkohol.

Selanjutnya Iptu Ichsan menyampaikan bahwa Polres Barru akan terus melakukan operasi, sebagai upaya menjaga ketertiban dan keamanan dalam menghadapi perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (mad)

  • Bagikan