Kaji Investasi Untuk Barru, Dewan Kunker ke DPMTSP Pemprov Sulsel

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Upaya untuk mengajak para investor masuk menanam saham di kabupaten Barru. Kini juga terus disikapi pihak DPRD Barru. Salah Satu diantaranya bertemu dengan Manajemen PT Conch di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sehubungan dengan hal investasi dewan kemudian mengagendakan kunker ke DPMTSP Pemprov Sulsel di Makassar selama dua hari, dari tanggal 7 sampai 8 Desember 2023.

Menurut Ketua DPRD Barru, Lukman, T jadwal kunker itu merupakan hasil musyawarah para anggota Bamus di DPRD Barru yang kemudian menyepakati adanya jadwal kunker dan hal itu memiliki alasan sehingga dilakukan kunker.

"Kunker terkait penyusunan ranperda RTRW di dua kabupaten Kota dalam provinsi. Kemudian kunker selama dua hari yang berhubungan dengan investasi di DPMTSP Pemprov Sulsel,” ujar Lukman.

DPRD saat ini memang sedang membuka ruang pembahasan dalam membangun strategi untuk pengembangan investasi di Barru.

Salah satu diantara investor yang sudah tanam saham di Barru yakni PT Semen Conch Indonesia. Seperti diakui sebelumnya oleh Wakil Ketua DPRD Barru H Kamil Ruddin saat memimpin pertemuan dengan pihak Manajemen perusahaan persemenan asal Tiongkok ini.

Hanya saja saat ini PT Semen Conch berhenti melakukan progres sehingga dewan memandang hal ini perlu dilakukan pembicaraan ulang tentang bagaimana progres selanjutnya.

“Saat kita bertemu Manajemen PT.Conch Indonesia bersedia kembali berinvestasi dan kita menilai kehadiran investor sangat penting demi membuka lapangan kerja dan tentu untuk meningkatkan PAD kabupaten Barru,” beber Kamil beberapa waktu lalu.(mad)

  • Bagikan