Sat Lantas Polres Majene Kembali Gellar Bersih Sampah di Pelabuhan Passarang

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tata tertib berlalu lintas dan menjaga kebersihan alam sekitar, Program Lingkungan Bersih Pelanggaran dan Lingkungan Bersih Sampah yang diinisiasi oleh Kasat Lantas AKP Andri Aryansyah, kembali digelar di sekitar jalan masuk Pelabuhan Passarang, Kecamatan Banggae Majene, kemarin.

Kasat Lantas AKP Andri Aryansyah bersama personel Satuan Lalu Lintas Polres Majene melakukan operasi di jalan raya dengan menargetkan pelanggaran lalu lintas yang kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, kendaraan tanpa spion, dan tidak menggunakan TNKB.

Dalam penjelasannya, Kasat Lantas mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas yang terkendali (Kamseltibcarlantas), tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan alam sekitar.

"Seperti kegiatan sebelumnya, kami melaksanakan penegakan hukum di jalan raya dengan sistem stasioner maupun hunting system. Para pelanggar yang terjaring akan diberikan edukasi," ujar Kasat Lantas.

Pelanggar yang terjaring juga diminta untuk bergabung dalam kegiatan sosial bersama Satuan Lalu Lintas Polres Majene dan masyarakat setempat untuk membersihkan sampah di sekitar pantai Pelabuhan Passarang tersebut.

"Program ini akan berkelanjutan dan bertahap. Akan kami gelar secara rutin dan semoga upaya yang kami lakukan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Majene untuk lebih patuh terhadap aturan lalu lintas serta menjaga alam dari sampah," tambahnya.

Kasat Lantas menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan melestarikan alam. Ia juga berharap agar seluruh masyarakat Majene lebih peduli terhadap lingkungan dan tempat tinggal warga serta mematuhi aturan untuk mencegah terjadinya ketidaknyamanan dan kerusakan alam akibat tumpukan sampah.

"Tertib berlalu lintas bukan hanya karena takut kepada aparat kepolisian, tapi lebih kepada keselamatan. Aturan lalu lintas dibuat untuk melindungi para pengendara, dan kecelakaan dimulai dari pelanggaran. Oleh karena itu, mari bersama-sama menjaga keselamatan dan kebersihan lingkungan kita," pungkas Kasat Lantas AKP Andri Aryansyah. (Edy)

  • Bagikan