Bangun Sinergitas Lingkup Masyarakat Sekolah, SD Muhammadiyah 1 Gelar Pengajian Rutin

  • Bagikan
Usai pengajian, Pengurus PDM Muhammadiyah foto bersama dengan para guru SD Muhammadiyah 1 Parepare.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Parepare menggelar pengajian rutin di lantai dua sekolah tersebut, Kamis, 18 Januari 2024.

Kegiatan itu dilaksanakan setiap bulan yang merupakan salah satu program kerja dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SD Muhammadiyah 1 Parepare.

Pengajian tersebut diketuai Vadlan Prasetyo (siswa kelas 5) dan A Roslina, S.Pd (Guru Mapel Al-Islam) sebagai pembina dengan menghadirkan Rayamangsi sebagai pembawa materi kajian.

Kepala SD Muhammadiyah 1 Parepare Hasnati yang membuka pengajian itu dengan kegiatan ini ditujukan untuk menambah ilmu agama yang senantiasa bisa menjadi contoh bagi peserta didik dan semua warga.
Pendidikan karakter, menurutnya sangatlah penting, sehingga hal tersebut bisa diperoleh melalui kegiatan keagamaan atau seni tidak hanya akademik saja.

Dikatakan, pengajian ini berorientasi untuk membangun sinergitas dalam lingkup masyarakat sekolah, yaitu siswa, guru, orang tua siswa dan lembaga yang berkaitan dengan sekolah ini.

"Kegiatan ini terlaksana, karena adanya dukungan dari komite sekolah Ruslan Amin S.Pd dan sponsor langsung oleh orang tua siswa dan juga menekankan, agar kegiatan ini dapat berjalan terus dan berkesinambungan," kata Hasnati.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Parepare, Dr Raya Mangsi M.Pd yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyatakan akan sangat memprihatinkan bila tidak ada karakter yang baik.

"Karena pada dasarnya agama merupakan sumber inspirasi dan motivasi, sehingga generasi akan menjadi lebih baik," ujarnya.

Dr Raya menyampaikan kepada peserta didik, agar rajin belajar terutama dalam belajar agama dan juga menekankan kepada siswa, agar sekiranya tidak membatasi anak ke masjid, agar ke depannya mereka akan terbiasa salat berjemaah

"Tidak hanya itu, dalam kegiatan pengajian yang diselenggarakan ini diharapkan semoga menjadi jalan untuk menjadikan guru beserta semua warga sekolah menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi suri teladan bagi semua untuk menuju ke surga," ucap Dr Raya.

Pada pengajian tersebut sekolah menghadirkan beberapa pengurus dari kalangan Muhammadiyah yaitu pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Dr Raya Mangasi M.Pd.I, dan Rusdin Jalil S.Sos I selaku ketua cabang Muhamamdiyah Soreang, dan pengurus komite sekolah. (**)

  • Bagikan