Bus Sekolah di Parepare Masih Minim

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Bus angkutan untuk anak sekolah di Kota Parepare masih dinilai minim, dan perlu ditambah. Hal itu, menjadi aspirasi warga yang hadir di reses anggota DPRD Kota Parepare, Hermanto pada Minggu, 14 Januari 2024, sore.

Aspirasi warga ini pun, direspons Hermanto, lagislator Hanura Parepare ini. Menurutnya, penambahan bus sekolah ini dianggap penting untuk masyarakat, khususnya para peserta didik. Pasalnya, peserta didik harus menunggu terlalu lama, yang mengakibatkan mereka terlambat pergi maupun pulang sekolah. Lantaran, jarak rumah yang jauh membuat mereka terpaksa menunggu bus tersebut.

"Itu merupakan hasil aspirasi dari konstituen saya. Karena, ada dua orang anaknya kalau mau pergi sekolah terlambat karena bus sekolah yang ditunggu terlambat, pulang pun juga begitu," kata Sekretaris Komisi III DPRD Kota Parepare ini. Karena itu, kata dia perlu adanya penambahan bus sekolah di setiap kelurahan.

"Artinya pemerintah harus melihat juga dari sektor pendidikan jangan pembangunan infrastruktur saja. Salah satu, penopang penunjang pendidikan itu adalah antar jemput anak sekolah," jelasnya.

Sebab, kata dia, jika Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare ingin menganggarkan pengadaan Bus sekolah tersebut, dirinya akan mendukung penuh.

"Kalau memang Dinas Pendidikan menganggarkan itu, 100 persen saya mendukung. Karena, yang menganggarkan itu adalah Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan yang mengelola itu. Ini merupakan program pendidikan yang patut diperjuangkan," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga akan memperjuangkan masyarakat Parepare, terkhusus di Kecamatan Ujung yang ingin memiliki ijazah paket C.

"Saya juga sampaikan, kepada konstituen saya bahwa yang tidak memiliki ijazah bisa kami bantu untuk paket C," tandasnya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan