Dikunjungi Pj. Gubernur Sulsel, Surat Suara di Maros Belum Lengkap

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin memantau kesiapan logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Maros, Selasa 30 Januari 2024. (Ist)

MARORS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin memantau kesiapan logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Maros, Selasa 30 Januari 2024.

Anggota KPU Sulsel Divisi Perencanaan dan Logistik Marzuki Kadir, mengatakan kunjugan Pj Gubernur untuk memastikan ketersedian logistik disetiap TPS.

Ia menyebut surat suara yang terkumpul di gudang logistik yang tersedia sudah hampir menyeluruh. “Kesiapan logistik kita sudah mencapai 99 persen,” ujarnya.

Surat suara yang ada di gudang logistik KPU saat ini untuk DPRD Kabupatan, DPR RI, DPD dan Presiden. “Surat suara untuk DPRD Provinsi dijadwalkan malam ini sudah ada,” tutupnya.

Sementara itu Ketua KPU Maros, Jumaedi mengatakan pendistribusian akan mulai dilakukan pada 11-13 Februari mendatang.

“Ada beberbagai hal yang harus diantisipasi salah satunya hujan deras yang diprediksi 6-10 Februari,” ujarnya.

Edi sapaan akrabnya mengatakan ada 22 TPS yang sulit dijangkau. “Tapi masih bisa diakses seperti di Cenrana, Mallawa, Camba dan Tompobulu,” sebutnya.

Sementara ada sepuluh area yang terdapat blank spot. “Di Tompobulu, tapi informasinya ada jaringan yang bisa dipakai tapi dibayar,” tutupnya.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Maros sebanyak 277.265. (*)

  • Bagikan