Hadiri Peringatan Isra Miraj, Ini Pesan Suardi Saleh

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR. CO.ID -- Peringatan Isra Mi'raj di Bulan Rajab mulai dilaksanakan di beberapa masjid di Kabupaten Barru, kali ini Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si menghadiri Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid Nurul Jabar Lingkungan JeppeE Kel SepeE Kec Barru Kab Barru, Senin (29/1/2024).

Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad menjemput perintah Shalat.

"Hikmah yang dapat diambil dari peristiwa Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, hendaknya tidak hanya sekedar dipahami saja, melainkan harus dapat diterapkan dalam gerak langkah kehidupan sehari-hari. Untuk itu, Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kab.Barru khususnya warga JeppeE untuk menegakkan Ibadah Sholat Wajib 5 waktu sebagaimana diperintahkan melalui Peristiwa Isra Miraj," sebut Bupati Barru.

Dirinya juga merasa gembira dan bersyukur karena jamaah yang menghadiri peringatan Isyra Mi'raj hampir sama banyaknya dengan peringatan Maulid.

"Alhamdulillah, sejalan dengan tema peringatan Isra Mi'raj sebagai momentum Teguhkan Iman untuk mewujudkan Ibadah yang Berkualitas, kita berharap untuk semua terus menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga kehidupan bermasyarakat dapat tercipta secara damai, dan tenteram," tambahnya.

Pada peringatan Isra Mi'raj tersebut, Pembawa Hikmah Dr. H. Irham Jalil Aliah, S. Ag. M. Ag. Turut hadir, Camat Barru A. Hilmanida, S.STP. M.Si, Kepala KUA Kec Barru Drs. Idris, Lurah SepeE Rahmat K. (mad)

  • Bagikan