KAHMI Kota Parepare Gelar Dialog Awal Tahun, Pemilu 2024 Jadi Fokus Pembicaraan Utama

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR..CO.ID -- Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menggelar Dialog Awal tahun dengan mengusung tema "Pemilu 2024 dan Ancaman Tsunami Demokrasi".

Kegiatan itu, berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis, 25 Januari 2024.

Asisten III, Eko Wahyu Ariadi mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali hadir membuka kegiatan itu. Hadir pula, sejumlah penjabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan unsur Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Dalam kesempatan itu, Eko Wahyu Ariadi memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut, karena dialog akhir tahun ini merupakan wadah aspirasi antara beberapa pihak yang berkepentingan.

"Acara ini, dapat meningkatkan motivasi kepada pemerhati pemilu, serta pemberian notulensi pada pemerintah agar lebih memperhatikan tentang pelaksanaan pemilu," katanya.

Menurutnya, pemilu yang dilaksanakan serentak dari tingkat kota hingga tingkat nasional nantinya, akan ada dinamika yang terjadi dan menarik perhatian masyarakat.

"Saya mengajak kepada masyarakat untuk menciptakan suasana pemilu yang aman, damai dan sejuk demi terjaganya persatuan," jelasnya.

Karena itu, ia berharap agar seluruh masyarakat bisa mendukung penyelenggaraan pesta demokrasi di Indonesia, terkhusus di Kota Parepare.

"Olehnya itu marilah kita ke depankan sportivitas, sebab pemilu ini semacam pertandingan dalam demokrasi. Jadi sportivitas harus kita ke depankan, kita harus mengikuti aturan ketentuan sesuai dengan kebijakan dari pusat yaitu Komisi Pemilihan Umum," tandasnya.(has)

  • Bagikan