Maju Caleg, Muhammad Hasyim Halik Siap Perjuangkan Kemudahan Akses Pelayanan Kesehatan

  • Bagikan
Muhammad Hasyim Halik

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Caleg DPRD Kota Parepare dari PKB Nomor Urut 1 Dapil Bacukiki, Muhammad Hasyim Halik terus bergerak mensosialisikan dirinya maju pada Pileg 2024 ini. Ia lebih memilih dengan cara door to door mensosialisasikan visi dan misinya ke warga Dapil Bacukiki.

Hasyim Halik mengatakan, pelayanan dasar, yakni kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas perjuangannya jika diberi amanah duduk di DPRD Parepare nantinya. "Kemudahan akses pelayanan kesehatan menjadi perjuangan saya untuk masyarakat. Termasuk sektor pendidikan, yakni berupa beasiswa pendidikan," ungkapnya saat ngopi di Media Kafe PAREPOS, baru-baru ini.

Bahkan, dirinya siap memfasilitasi masyarakat untuk bantuan beasiswa pendidikan lewat program pemerintah pusat. "Kita punya wakil di pusat. Melalui komunikasi yang intens, sehingga kemudahan akses bantuan beasiswa bisa kita fasilitasi," ungkapnya.

Ia pun menilai, sosialisasi secara door to door efektif karena bersentuhan langsung dengan warga. "Sekaligus serap aspirasi warga yang kita temui," katanya.

Dia menyebut bahwa , selain hak dasar masyarakat, yakni kemudahan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan, juga menyiapkan bantuan pelayanan konsultasi hukum. "Dengan wadah lembaga bantuan hukum yang kita miliki, bisa dimanfaatkan oleh warga untuk konsultasi hukum," katanya.

Dia menambahkan, menemui warga di rumahnya langsung, tak hanya sekedar sosialisasi pencalegan. Namun, juga menawarkan program. "Kita juga edukasi warga pentingnya kesehatan dan pendidikan," tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan