Pemkab Majene Gelar Coffee Morning Bahas SPT Tahunan

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Seperti biasanya kegiatan Coffee Morning sebagai agenda rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene kembali digelar di 2024 berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, kemarin.

Coffee morning yang digelar itu, dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Majene Ardiansyah. Selain membahas masalah krusial juga sebagi ajang silaturahmi antarpejabat lingkup Pemkab Majene.

"Pembahasan coffee morning secara perdana di tahun 2024 ini, dirangkaikan Sosialisasi Pelaporan SPT Tahunan dan Pemadanan NIK-NPWP Kabupaten Majene," sebut Ardiansyah.

Di hadapan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Majene, Ardiansyah menuturkan, kegiatan sosialisasi tentang wajib lapor pajak bagi seluruh pejabat pemerintah di Kabupaten Majene, untuk memberikan kemudahan dan kesadaran bagi wajib pajak, meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakan, dan memberikan kemudahan dalam membangun sistem administrasi perpajakan.

"Selain sosialisasi pelaporan SPT tahunan dan pemadanan NIK-NPWP, juga pelaporan harta kekayaan negara, implementasi tata naskah Dinas berdasarkan Peraturan Bupati," tuturnya.

Sementara, Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Majene yang juga hadir di acara itu menyampaikan, SPT Tahunan disebutkan dalam Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 41 Tahun 2019.

"Kita berharap para ASN dapat segera melaporkan SPT Tahunan paling lambat Februari mendatang," harapnya.

Turut hadir dalam Coffee morning, para staf ahli, KPP Pratama Majene, para Kabag Setda, dan para camat di Kabupaten Majene. (edy)

  • Bagikan