Pengajian Rutin di SD Muhammayidah 1 Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sekolah Dasar (SD)) muhammadiyah 1 selalu mempunyai kegiatan baru untuk meningkatkan kwalitas dalam peningkatan sumber daya manusia. Tentu saja kegiatan yang diadakan untuk menambah wawasan serta keimanan.

Kegiatan tersebut dilakukan setiap bulan yang merupakan salah satu program kerja dari IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) SD muhammadiyah 1 Parepare. Diselenggarakan pada hari Kamis, 18 Januari 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lantai dua SD Muhammadiyah 1 Parepare.

Kegiatan pengajian tersebut diketua i oleh Vadlan prasetyo (siswa kelas 5) dan A. roslina, S.Pd (guru mapel Al-islam) sebagai pembina. Kegiatan ini berorientasi untuk membangun sinergitas dalam lingkup masyarakat sekolah, yaitu siswa, guru, orang tua siswa dan lembaga yang berkaitan dengan sekolah ini.


Pengajian tersebut dibuka oleh Ibu Kepala Sekolah yaitu Hasnati Pengajian yang diselenggarakan dengan menghadirkan Bapak Rayamangsi sebagai pembawa materi kajian.

Dalam sambutan Ibu kepala sekolah menjelaskan bahwa dengan kegiatan ini ditujukan untuk menambah ilmu agama yang senantiasa bisa menjadi contoh bagi peserta didik dan semua warga.

Pendidikan Karakter, menurut Ibu Kepala Sekolah sangatlah penting sehingga perlu hal tersebut bisa diperoleh melalui kegiatan keagamaan atau seni tidak hanya akademik saja.

Bapak Dr Raya mangsi.M.Pd selaku sekertaris Daerah Muhammadiyah akan sangat memperihatikan bila tidak ada karakter yang baik. Karena pada dasarnya agama merupakan sumber inspirasi dan motivasi sehingga generasi akan menjadi lebih baik.


Pada pengajian tersebut sekolah menghadirkan beberapa pengurus dari kalangan Muhammadiyah yaitu pengurus PDM Dr Raya Mangasi .M.Pd.I,dan Rusdin Jalil S.Sos I Selaku ketua cabang muhamamdiyah Soreang .dan pengurus komite sekolah


Dalam pengajian rutin Hasnati selaku kepala sekolah mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana karena adanya dukungan dari komite sekolah Ruslan Amin S.Pd.dan sponsor langsung oleh orang tua siswa dan juga menekankan agar kegiatan ini dapat berjalan terus dan berkesinambungan .
Dr Rama yansi M.Pd I.


Selaku sekertaris Daerah muhamamdiyah dalam tausiyahnya menyampaikan kepada peserta didik agar rajin belajar terutama dalam belajar agama dan juga menekankan kepada siswa agar sekiranya
Tidak membatasi anak kemasjid agar kedepannya mereka akan terbiasa sholat berjamaah .


Tidak hanya itu dalam keegiatan Pengajian yang diselenggarakan ini diharapkan semoga menjadi jalan untuk menjadikan guru beserta semua warga sekolah menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi suri teladan bagi semua untuk menuju ke surga. (Ros)

  • Bagikan