SMPN 2 Watansoppeng Laksanakan Pagelaran Minat dan Bakat

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka meningkatkan kreativitas siswa dan siswi,  SMP Negeri 2 Watansoppeng melaksanakan pagelaran minat dan bakat yang berlangsung di halaman SMPN 2 Watansoppeng, Jumat, 26 Januari 2024.

Plt Kepala SMPN 2 Watansoppeng, Drs  Sudirman Patu mengatakan, pagelaran minat dan bakat ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat setelah pelaksanaan Jumat bersih.

Menurutnya, tujuan dari pelaksanaan kegiatan pagelaran minat dan bakat ini yaitu memiliki peran penting guna meningkatkan kreativitas, minat dan bakat para siswa/siswi SMP 2 Watansoppeng

“Kita tahu bersama bahwa saat ini dalam kurikulum lebih banyak untuk mengembangkan karakter, bakat, dan minat anak-anak sesuai dengan apa yang mereka miliki supaya potensi yang terpendam pada diri anak-anak bisa tersalurkan," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Sudirman, melalui kegiatan ini kita mengasah dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh setiap siswa dan siswi yang nantinya akan dapat bermanfaat bagi mereka dikemudian hari.

Selain itu, kata dia, pagelaran minat dan bakat ini merupakan perwujudan pelaksanaan pembelajaran, dalam proses pembelajaran tersebut, para siswa dan siswi tidak hanya dibekali dengan materi tetapi dapat mengembangkan potensi diri mereka, sesuai minat dan bakat mereka. (wis)

  • Bagikan