Bawaslu Barru Sosialisasi Antisipasi Hoaks di Media Sosial

  • Bagikan
Bawaslu Barru ketika menggelar sosialisasi antisipasi Hoaks di media sosial di Cafe 3 R

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID --Badan Pengawas Pemilu( Bawaslu) kabupaten Barru menggelar Sosialisasi Antisipasi Hoaks di Media Sosial dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di Cafe 3R, desa Lempang kecamatan Tanete Riaja kabupaten Barru, Sabtu(3/2/2024).

Acara Sosialisasi ini dibuka Kepala Sekretariat Bawaslu, Muhammad Muhaimin dan dihadiri Komisioner Bawaslu Barru dari Divisi Pencegahan, Hukum dan Humas, Mastang dan para peserta dari Korsek 7 kecamatan, praktisi media dan sejumlah pihak Kehumasan dan steakholder terkait.

Muhaimin menyatakan saat ini banyak ragam berita dan informasi yang berseliweran diluar. Terutama di medsos yang begitu ramai dengan dua jenis. “Ada yang positif dan benar dan tak bisa juga dipungkiri kalau ada info yang negatif atau tidak benar, sehingga dibutuhkan peran kuat dari Bawaslu sendiri dan perlu dukungan dari pihak media bersama masyarakat dalam rangka menciptakan pemilu yang aman dan damai,” ucap Muhaimin.

Sedangkan Komisioner Bawaslu Barru Divisi Pencegahan, Hukum dan Humas, Mastang menjelaskan bahwa dalam tahapan kampanye ini banyak beredar informasi beragam dan ada yang bermuatan negatif.

“Kami di Bawaslu tidak bisa bekerja sendiri melawan hoaks tanpa keterlibatan semua pihak, sehingga perlu adanya sinergitas kuat untuk memberikan dukungan ke Bawaslu dalam menangkal informasi hoaks,” kata Mastang. (mad)

  • Bagikan