Peserta Didik SDN 3 Parepare Lolos Semifinal Lomba Matematika Tingkat Nasional

  • Bagikan
Delisha Izzatul Aulia Irwan dan Muhammad Athar Amir Ma'dennuang lolos semifinal lomba matematika tingkat nasional

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - SD Negeri 3 Parepare mengirim dua tim lomba matematika tingkat nasional yang diadakan di Makassar.

Tim pertama adalah Delisha Izzatul Aulia Irwan dan Muhammad Athar Amir Ma'dennuang, dan tim kedua yakni, Zara Aulia Idham dan Muhammad Asyim Putra Karza. Mereka bersaing di tingkat nasional setelah menjadi juara pertama dan juara ketiga tingkat rayon Kota Parepare.

Pada tingkat nasional, menurut guru pembimbing, Rahmania K Badolo, UPTD SD Negeri 3 Parepare bersaing dengan beberapa tim perwakilan dari berbagai daerah, seperti Papua, Maluku Kalimantan dan Sulawesi untuk memperebutkan yang terbaik.

Dalam lomba yang berlangsung selama tiga hari, 24-26 Februari 2024, satu tim dari UPTD SD Negeri 3 Parepare berhasil masuk lolos semifinal. Di babak ini diisi 9 tim terbaik dari 243 tim yang berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Di babak semifinal, kata Rahmania, UPTD SD Negeri 3 Parepare bersaing dengan 9 sekolah dari berbagai daerah harus puas berada di posisi ketujuh. Namun ini merupakan pencapaian luar biasa bagi peserta didik UPTD SD Negeri 3 Parepare.

Tim yang lolos semifinal adalah Delisha Izzatul Aulia Irwan dan Muhammad Athar Amir Ma'dennuang. (*)

  • Bagikan