Prabowo-Gibran Target 60 Persen Perolehan Suara di Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menargetkan perolehan suara Partai Gerindra yang pada pemilu belum mencapai 60 persen, bisa diraih dalam pileg 2024 ini. Begitu juga perolehan suara pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Gibran ditargetkan 60 persen, sehingga mampu menyumbang akumulasi suara secara nasional.

"Saya yakin dan percaya di bawah kepemimpinan Ketua DPC Gerindra mendapatkan kesempatan dan keselamatan Partai Gerindra harus mendudukkan 5 kursi di DPRD Parepare, dengan harapan dapat mengusung calon di pilwalkot tanpa harus bergantung dengan partai lain. Saya confidence dengan kaki sendiri seluruh kader bekerja keras memenangkan caleg dan capres kita dan memberikan kontribusi positif 60 persen, yang pada pemilu lalu belum mencapai 60 persen," kata Andi Iwan Darmawan Aras di sela silaturahmi dengan kader Gerindra di Posko Jhon Pananangan, di Jalan Industri Kecil, Ahad 4 Februari.

AIA--sebutan akrab Andi Iwan Aras mengatakan, di Sulsel tim menargetkan 60 persen komulatif untuk kemenangan suara Prabowo Gibran yang sangat realistis. Untuk itu, seluruh kader harus menjaga kekompakan dengan relawan yang ada, termasuk caleg untuk mencapai itu.

"Komposisi caleg di Gerindra cukup mempuni adalah bukan hal yang mustahil dan sangat rasional dengan melihat komposisi dan kekuatan di Parepare," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi V ini berharap sisa waktu dua minggu dimaksimalkan perjuangan, meski hasil survei partai dan pasangan capres signifikan. "Tapi tidak boleh lengah, kita harus kerja keras," kata Andi Iwan Darmawan Aras.

Ia juga salut kader Gerindra bersatu padu tidak hanya DPRD, DPRD provinsi juga untuk DPD.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan H Surianto, baik calon DPD, DPRD kota, DPRD Provinsi, DPR RI bisa kita capai. Untuk DPR RI Dapil Sulsel 2, kontribusi kursi dulu cuma satu sekarang sisa diperkuat. Apalagi penyusunan caleg kita DPRD provinsi dan kota cukup mempuni. Untuk DPR RI Insya Allah bertambah, sekarang survei sudah dua gemuk dan hampir tiga atau sudah diangka 2,6 kursi. Kita berupaya mencukupkan menjadi tiga kursi," ungkap AIA disambut aplaus kader.

Ketua Kadin Sulsel ini juga yakin pengurus DPC bekerja linear dimana caleg DPRD kota tidak menggandeng caleg DPR, DPRD Propinsi, selain dari Gerindra.Sebab DPD Gerindra menargetkan untuk DPR RI dapil Sulsel 2 perolehan tiga kursi bisa tercapai.

"Saya berharap kekompakan, bersatu tidak ada yang masuk angin.Insya Allah solid," kata AIA. Untuk itu AIA meminta agar kader dan relawan bersatu padu mendudukkan kader terbaik untuk semua jenjang caleg, termasuk DPRD Parepare.

"Saya sebagai Ketua Gerindra juga meminta dukungan untuk maju kembali untuk periode ketiga.Kalau kita solid menbantu Insya Allah kami kembali masuk,makanya dengan segenap kerendahan hati meminta dukungan kerabat Gerindra dan keluarga besar, bisa mengemban amanah ibu bapak, ini semata-mata untuk kebaikan dan perbaikan.Apalagi saya punya tugas berat yaitu target jangka panjang mendudukkan kader kita sebagai walikota dalam pilkada mendatang," katanya.

AIA hadir di Parepare dalam rangka menghadiri jalan Santai Satu Putaran Prabowo Gibran di Alunalun Mattirotasi Parepare.Hadir mendampingi Ketua DPC Gerindra Parepare H Surianto. (*)

  • Bagikan