DPRD Barru Jajaki Jaringan Investasi dan Kepelabuhanan Sebagai Penyanggah IKN

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Agenda kunker 19 anggota DPRD Barru selama empat hari di kantor parlemen kota Balikpapan dan Samarinda pekan lalu merupakan jalan pembuka akses dalam membangun jaringan pengembangan Ibukota Negara( IKN) dan Kabupaten Barru sebagai salah satu daerah penyanggah di Provinsi Sulsel.

Rombongan Kunker DPRD Barru dipimpin Mursalim Abdullah merupakan gabungan dari tiga Komisi ke kantor DPRD Balikpapan menyatakan peran kabupaten Barru sangat besar dan potensial dalam pengembangan investasi dan kepelabuhanan. Apalagi kabupaten Barru memiliki kedua potensi sumber daya ini sehingga dalam upaya membuka akses ini perlu adanya dukungan dari dua pihak untuk mendukung pengembangan IKN.

“Maka dasar inilah yang menjadi alasan para anggota dewan dari kabupaten Barru untuk membangun jaringan dan akses secara kelembagaan sehingga menjadwalkan kunker ke kantor DPRD Kota Balikpapan dan Parlemen Kota Samarinda,” ujar Mursalim.

Lembaga yang menjadi titik kunker 19 anggota DPRD Barru ke kantor DPRD Kota Balikpapan dan DPRD Kota Samarinda. Dalam kunker ini anggota dewan terbagi dalam dua tim.

Kunker ke DPRD Kota Balikpapan dipimpin Mursalim Abdullah. Sedangkan tim kunker ke kantor DPRD kota Samarinda dipimpin Ketua Bapemperda DPRD Barru Andi Wawo Mannojengi.

Kunker ini berangkat ke Balikpapan dan Samarinda untuk membangun jaringan melalui jalur parlemen dalam rangka membuka akses hubungan dengan pengembangan Ibukota Negara( IKN) RI.

“Dasar kunjungan ini terkait upaya membangun jaringan dan penjajakan kerjasama secara kelembagaan untuk membuka akses investasi dan kepelabuhanan antara parlemen kabupaten Barru dengan pihak lembaga DPRD kota Balikpapan dengan DPRD kota Samarinda,” pungkas Mursalim. (mad)

  • Bagikan