Jelang Ramadan, Pemkab Pangkep Sidak Kebutuhan Pokok di Pasar Sentral

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Jelang Ramadan, Pemkab Pangkep bersama Forkopimda melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok, di Pasar Sentral Pangkajene, Jumat, (8/3/2024).

Sidak Pasar Pangkajene dipimpin Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana.

Hasilnya ditemukan kenaikan harga sejumlah komoditas, di antaranya telur Rp48ribu/rak menjadi Rp55ribu/rak, ayam Rp35ribu/kilo menjadi Rp38ribu/kilo, bawang merah Rp25ribu menjadi Rp30ribu, minyak curah Rp14ribu/liter menjadi Rp15ribu/liter.

Selain itu juga ada sebagian komoditas yang mengalami penurunan harga seperti cabai rawit dari harga Rp70ribu/kilo menjadi Rp50ribu/kilo. Harga beras tondong Rp14ribu/liter.

Dikatakan Syahban, setelah dilakukan pengecekan pada sejumlah pedagang, ditemukan sejumlah komoditi mengalami kenaikan harga dan ada juga yang terjadi penurunan. Namun, ini dinilai wajar.

"Karena memang harga pokok naik, tapi kita syukuri tidak ada kelangkaan. Yang kita khawatirkan jangan sampai ada barang yang tidak tersedia. Tapi Alhamdulillah, semua tersedia," katanya.

Pemkab Pangkep, lanjut Syahban, akan terus memantau kertersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok jelang Ramadan.

"Kita doakan, memasuki bulan Ramadan harga-harga tetap terjangkau dan masyarakat fokus jalankan ibadah," tambahnya. (**)

  • Bagikan