Kepedulian Sosial, Polres Majene Serahkan Bantuan Sembako ke Mahasiswa Papua

  • Bagikan
Jajaran Polres Majene foto bersama setelah memberikan bantuan sembako kepada Mahasiswa Papua di Majene. (ardedy/parepos)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kepedulian sosial adalah sebuah sikap untuk memberikan bantuan dan merupakan suatu poros dalam kegiatan untuk saling tolong menolong kepada sesama.

Seperti dilakukan jajaran Polres Majene dengan menunjukkan kepeduliannya terhadap mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di salah satu Universitas di Kabupaten Majene.

Kepedulian Polres Majene yang patut diapresiasi itu, dengan menyerahkan bantuan sembako berupa beras, telur, mie instan dan air mineral kepada Perwakilan Mahasiswa Papua.

"Bantuan sembako ini diberikan di salah satu kontrakan di Lingkungan Lembang, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur," terang Kasat Res Narkoba Polres Majene Iptu Irman Setiawan, kemarin.

Dijelaskan, kegiatan sosial yang digelar Polres Majene merupakan program Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri bersama beberapa personel Polres Majene sebagai bentuk dukungan moral dan perhatian dari Polres Majene terhadap para mahasiswa Papua yang jauh dari kampung halamannya.

"Dalam situasi seperti ini, kepedulian sosial sangatlah penting. Kami di Polres Majene berkomitmen untuk selalu mendukung dan membantu mahasiswa Papua yang sedang menimba ilmu di Majene," ujar Iptu Irman.

Ia berharap, melalui bantuan sembako dapat meringankan beban hidup para mahasiswa Papua, terutama di tengah kondisi ekonomi yang mungkin tidak mudah.

"Kegiatan ini tentu diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antara Polres Majene dan masyarakat Papua," harapnya.

Sementara, Perwakilan Mahasiswa Papua mengucap terima kasih atas kepedulian yang diberikan Polres Majene. "Kami merasa senang dan terbantu dengan adanya bantuan sembako ini," ucapnya.

Semangat solidaritas antara Polres Majene dan masyarakat Papua juga diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi contoh bagi komunitas lainnya dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sosial. (edy)

  • Bagikan