Mencuci Ramai-Ramai di Sumur Bor yang Dibangun Satgas TMMD Kodim 1404 Pinrang

  • Bagikan

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Satgas TMMD ke-119 Kodim 1404/Pinrang telah menyelesaikan salah satu sasaran tambahan yang merupakan program unggulan KASAD, yaitu pembangunan sumur bor.

Diketahui bahwa lokasi TMMD ke-119 Kodim 1404/Pinrang tahun 2024 di Dusun Kapa Desa Siwolong-polong Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang selalu mengalami kesulitan air bersih, terutama saat musim kemarau.

Hadirnya TMMD ke-119 Kodim 1404/Pinrang yang membangun sumur bor di daerah tersebut, sangat membantu warga, karena saat ini sumur bor yang telah selesai dibangun telah dimanfaatkan oleh warga untuk mandi, mencuci dan mengambil air untuk keperluan di rumah masing-masing.

Terlihat dari pantauan, Jumat 15 Maret 2024, warga bahagia menikmati air bersih dari sumur bor, mereka beramai-ramai mandi dan mencuci sambil bersenda gurau.

Dari candaan mereka terdengar adanya ucapan rasa syukur karena salah satu permasalahan yang dialami oleh warga yaitu kesulitan memperoleh air bersih terselesaikan dengan pembangunan sumur bor yang dibangun oleh Satgas TMMD ke-119 Kodim 1404/Pinrang.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena di bulan suci Ramadan kali ini kami mendapat berkah yang begitu besar dengan adanya pembangunan sumur bor dari TMMD. Sumur bor ini sangat bermanfaat karena kami sudah bisa memenuhi kebutuhan air sehari-hari," ujarnya.

"Air dari sumur bor sangat bersih dan jernih, sehingga kami manfaatkan juga untuk memasak di rumah dan sebagai air minum. Terima kasih bapak-bapak dari TMMD semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak," ujar Nirwana, salah seorang ibu-ibu yang andi dan mencuci di sumur bor itu. (*)

  • Bagikan