Pekan Kebudayaan Daerah, SMPN 9 Parepare Juara 3 Lomba Tari Jeppeng

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pelajar UPTD SMPN 9 Kota Parepare sukses mengukir prestasi. Kali ini di ajang Pekan Kebudayaan Daerah 2024, peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Parepare, belum mlama ini.

Di ajang itu, pelajar SMPN 9 meraih juara 3 lomba tari jeppeng. Apresiasi pun disampaikan Kepala SMPN 9 Parepare, H Hasdir Subroto SPd MPd.

"Alhamdulillah, bangga menjadi bagian Wija Asera, terdepan dalam prestasi. Selamat dan terima kasih kepada anak-anak hebat atas prestasinya," kata Hasdir.

Hasdir juga menyampaikan terima kasih dan selamat kepada Bapak Ibu guru pendamping, Muh Rum Qusyair dan Fitriani Chany yang tidak pernah lelah membimbing dan mendampingi siswa.

Di ajang ini, SMPN 9 Parepare tampil beda dengan mengusung tema Mappasiame Ininnawa yang bermakna menyatukan perasaan atau jiwa, dianalogikan dalam
menyatukan keberagaman.

Selain itu, parade pawai budaya SMPN 9 pun menarik perhatian saat pembukaan Pekan Kebudayaan Daerah di Lapangan Andi Makkasau.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali yang hadir dan membuka kegiatan mengapresiasi parade pawai budaya para peserta termasuk dari SMPN 9.

Rangkaian kegiatan dalam Pekan Kebudayaan Daerah ini di antaranya pawai budaya, lomba mallongga, lomba maggasing, tari gandrang bulo, dan tari jeppeng. (*)

  • Bagikan