Pemkab Polman Jemput Nelayan Balanipa yang Terdampar di Konawe Kepulauan, Sultra

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Perahu nelayan tenggelam di perairan Wawoni Utara. Sepuluh orang nelayan kini terdampar di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sultra diketahui merupakan warga asal Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polman.

Atas informasi tersebut, Kepala Dinas Sosial Polman Aswar Jasin bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan upaya penjemputan.

“Saya sudah koordinasi langsung dengan Sekda Konawe Kepulauan dan Kadis Sosial, Alhamdulillah mereka bantu kita fasilitasi warga kita di tempat penampungan sementara di rumah warga, diberikan bantuan makan, baju, hingga selimut,” jelas Kepala Dinsos Polman Aswar Jasin, kemarin.

Lanjutnya, besok pagi nelayan terdampar akan diberangkatkan dari Konkep ke Kendari dengan menggunakan kapal laut yang diperkirakan akan tiba di Kendari Sabtu sore, 9 Maret 2024.

Aswar Jasin mengatakan, Pemkab Polman melalui Dinsos dan sebagai Kepala Dinas akan menjemput sepuluh warga Polman tersebut di Kendari.

“Inshaa Allah kami akan pulangkan naik bus dari Kendari hari minggu pagi dan tiba di Polman hari senin pagi,” terang Aswar Jasin.

Ia juga menyampaikan, pihaknya berkolaborasi dengan Baznas untuk dapat memberikan bantuan biaya para nelayan selama di perjalanan nanti. (**)

  • Bagikan