Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-119 Kodim Pinrang Juga Cek Kesehatan Masyarakat 

  • Bagikan

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Tim kesehatan lapangan (Keslap) Satgas TMMD ke-119 Kodim 1404/Pinrang tidak hanya melayani anggota TNI yang bertugas saja, namun juga memberikan layanan kesehatan kepada warga.

Seperti halnya yang dilakukan di Dusun Kapa, Desa Siwolong-polong, Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang, Sulsel, Sabtu 9 Maret 2024.

Salah seorang anggota Keslap, Sertu Hasanuddin yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-119 Kodim 1404/Pinrang menjelaskan, TMMD sudah berjalan 19 hari sejak dibuka Bupati Pinrang, H Irwan Hamid pada 20 Februari 2024 lalu, membuat kondisi kesehatan masyarakat yang membantu anggota Satgas TMMD ada yang mengalami gangguan kesehatan. Sehingga perlu dilakukan pemeriksaan.

"Sebab, warga rata-rata bekerja setiap hari, sehingga perlu secara rutin memeriksa kondisi kesehatan mereka yang ikut bekerja di lapangan," ujar Sertu Hasanuddin.

Diakui, pihaknya memberikan pelayanan tidak hanya kepada Satgas TMMD saja, tapi juga kepada warga sekitar, siapapun diperbolehkan berobat dan cek kesehatan kepada petugas. Bahkan, Tim Keslap Satgas TMMD ke-119 Kodim 1404/Pinrang ini siaga 24 jam.

Secara berkala, melakukan pemeriksaan tensi darah terhadap masyarakat, baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan, hingga pemberian obat dan vitamin.

"Karenanya kami mengimbau kepada anggota Satgas maupun warga, apabila ada keluhan mengenai kesehatan agar segera memeriksakan diri kepada Keslap TNI yang ada di posko TMMD maupun pelayanan kesehatan desa setempat," paparnya.

Sedangkan salah seorang warga Dusun Kapa, Cambang (36) yang ikut kerja bakti bersama anggota Satgas TMMD menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. (*)

  • Bagikan